Dapat Knalpot dan Lengan Ayun Baru, Rossi Masih Ragukan YZR-M1

Kompas.com - 19/09/2020, 16:02 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano Yamaha MotoGPValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano
|

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Emilia Romagna diprediksi akan berlangsung lebih sulit ketimbang MotoGP San Marino meski berlangsung di sirkuit yang sama.

Sebab Ducati, KTM, dan Suzuki telah meningkatkan kemampuannya hingga membuat Yamaha yang unggul pada minggu lalu merasa tidak nyaman.

Hal inilah yang diungkap pebalap Yamaha Factory Racing Valentino Rossi dalam sebuah wawancara dengan wartawan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Peminat Mobil Bekas Mulai Meningkat

Knalpot model baru pada Yamaha M1 milik Rossi@skysportmotogp Knalpot model baru pada Yamaha M1 milik Rossi

Seminggu yang lalu, Yamaha tampak tak terkalahkan. Rossi bahkan nyaris saja naik podium. Namun akhir pekan ini menurutnya akan berbeda.

“Ini akan menjadi balap yang lebih sulit, tapi itulah yang memberinya tantangan tersendiri,” ucap Rossi, dikutip dari GPOne.

“Kami sudah melakukannya pada minggu lalu dan kali ini harus lebih cepat, itu tidak akan mudah tapi saya akan mencoba,” katanya.

Baca juga: Awas Macet, Mulai Besok Gerbang Tol Tomang Ditutup Sementara

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha pun telah melakukan inovasi pada YZR-M1 sejak pengujian hari Selasa. Knalpot dan lengan ayun dari serat karbon diharapkan bisa membantu Rossi mendapat yang terbaik.

“Memang ada beberapa hal menarik untuk dicoba, tapi kami tidak menemukan sesuai yang lebih baik,” ujar Rossi.

“Kami sudah menemukan sesuatu yang bagus, tapi meski sudah setengah detik lebih cepat dari Jumat kemarin, saya masih merasa tidak nyaman saat mengerem dan memasuki tikungan,” tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X