Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Austria

Kompas.com - 11/08/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi mengumumkan bahwa Stefan Bradl kembali menggantikan kembali Marc Marquez akhir pekan ini di MotoGP Austria. Belum dipastikan kapan pebalap Spanyol tersebut akan kembali ke atas motor.

Informasi ini sekaligus menginformasikan kalau baby alien belum bisa mengumpulkan poin kejuaraan MotoGP 2020, sekaligus upaya mempertahankan gelar juara dunia 2019.

Marquez mengalami cedera patah tulang pada lengan atas sebelah kanan di MotoGP Spanyol beberapa pekan lalu. Dia mencoba kembali di MotoGP Andalusia, tapi kondisinya masih tidak memungkinkan.

Baca juga: Honda Sudah Pesimistis pada Marc Marquez Musim Ini

Sayangnya, Marquez harus kembali ke meja operasi dikarenakan pelat titanium yang menyambung tulangnya patah. Sehingga, pebalap bernomor start 93 ini harus kembali istirahat total dan digantikan oleh Bradl di MotoGP Ceko.

Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)TOBIAS SCHWARZ Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

"Kami akan memiliki Bradl lagi pekan ini di Austria di trek yang berbeda, yaitu Red Bull Ring. Kami berharap Alex (Marquez) bisa terus berkembang sebagai pebalap dan selangkah lebih maju," ujar Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team, dikutip dari Motorsport.com.

Puig menambahkan, Alex harus memahami motornya lebih baik, khususnya bagian ban. Dia terus menemukan masalah saat beradaptasi dengan kompon yang baru, sehingga tambah membuatnya kesulitan.

Baca juga: Pelat Titanium di Tangan Marquez Ternyata Patah karena Buka Jendela

"Dengan Stefan, kami akan menilai selama beberapa hari ke depan jika kami akan lanjut untuk mengetes komponen baru atau strategi yang kami persiapkan pekan ini dari segi teknis," kata Puig.

Kedua pebalap Repsol Honda Team tersebut tak mampu berbuat banyak pada seri sebelumnya. Start dari barisan belakang, Bradl dan Alex hanya mampu finis di urutan ke-18 dan ke-15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com