Resmi, Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Austria

Kompas.com - 11/08/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi mengumumkan bahwa Stefan Bradl kembali menggantikan kembali Marc Marquez akhir pekan ini di MotoGP Austria. Belum dipastikan kapan pebalap Spanyol tersebut akan kembali ke atas motor.

Informasi ini sekaligus menginformasikan kalau baby alien belum bisa mengumpulkan poin kejuaraan MotoGP 2020, sekaligus upaya mempertahankan gelar juara dunia 2019.

Marquez mengalami cedera patah tulang pada lengan atas sebelah kanan di MotoGP Spanyol beberapa pekan lalu. Dia mencoba kembali di MotoGP Andalusia, tapi kondisinya masih tidak memungkinkan.

Baca juga: Honda Sudah Pesimistis pada Marc Marquez Musim Ini

Sayangnya, Marquez harus kembali ke meja operasi dikarenakan pelat titanium yang menyambung tulangnya patah. Sehingga, pebalap bernomor start 93 ini harus kembali istirahat total dan digantikan oleh Bradl di MotoGP Ceko.

Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)TOBIAS SCHWARZ Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

"Kami akan memiliki Bradl lagi pekan ini di Austria di trek yang berbeda, yaitu Red Bull Ring. Kami berharap Alex (Marquez) bisa terus berkembang sebagai pebalap dan selangkah lebih maju," ujar Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team, dikutip dari Motorsport.com.

Puig menambahkan, Alex harus memahami motornya lebih baik, khususnya bagian ban. Dia terus menemukan masalah saat beradaptasi dengan kompon yang baru, sehingga tambah membuatnya kesulitan.

Baca juga: Pelat Titanium di Tangan Marquez Ternyata Patah karena Buka Jendela

"Dengan Stefan, kami akan menilai selama beberapa hari ke depan jika kami akan lanjut untuk mengetes komponen baru atau strategi yang kami persiapkan pekan ini dari segi teknis," kata Puig.

Kedua pebalap Repsol Honda Team tersebut tak mampu berbuat banyak pada seri sebelumnya. Start dari barisan belakang, Bradl dan Alex hanya mampu finis di urutan ke-18 dan ke-15.

Baca tentang


Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X