Pelat Titanium di Tangan Marquez Ternyata Patah karena Buka Jendela

Kompas.com - 07/08/2020, 07:22 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez yang mengalami cedera patah tulang pada lengan kanan bagian atas harus disambung dengan pelat dari bahan titanium hingga tulang tersebut menyatu kembali.

Sukses menjalani operasi pertama beberapa pekan lalu, pebalap Spanyol tersebut harus kembali lagi ke meja operasi. Pasalnya, pelat titanium yang tertanam pada tangannya patah.

Baca juga: Jadwal MotoGP Ceko Pekan ini, Marquez Absen Lagi

Kejadian patahnya pelat tersebut bukan pada saat Marquez latiham fisik, seperti push up atau mengangkat beban. Disebutkan, pelat titanium itu patah saat Marquez membuka jendela di rumah.

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, mengatakan, pelat tersebut patah karena akumulasi stres pada cederanya.

"Kali ini, itu kecelakaan domestik, karena dia sedang mencoba membuka jendela dan tiba-tiba merasakan sakit yang luar biasa," ujar Puig, dikutip dari Crash.net.

Menurut Puig, dokter tidak memberi tahu bahwa pelat tersebut dapat patah. Maka dari itu, Honda berani memberikan izin kepada Marquez saat ingin mencoba balapan di MotoGP Andalusia.

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali ke pit pada sesi-sesi awal Q1 MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020).BT SPORTS Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali ke pit pada sesi-sesi awal Q1 MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: Marc Marquez Absen Lagi, Digantikan Stefan Bradl

"Jika kami tahu info ini, dia tidak akan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk mengendarai motor," kata Puig.

Puig mengatakan, penyebab pelat titanium tersebut patah karena akumulasi stres pada bagian yang cedera. Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena Marquez langsung melakukan latihan fisik tidak lama setelah dioperasi.

Kata Dokter

Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.TWITTER.com/marcmarquez93 Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

Usai menjalani operasi kedua pada lengan kanannya, Marc Marquez muncul lewat unggahan di media sosial pribadinya baik instragram maupun twitter.

Halaman:


Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X