Lelang Skutik Bekas, Vario 150 Cuma Rp 12,5 Juta, Nmax Rp 15 Juta

Kompas.com - 11/08/2020, 10:12 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli sepeda motor bekas bertransmisi otomatis, tidak hanya dilakukan di showroom. Pembeli juga bisa mencoba peruntungan melalui sistem lelang.

Sekarang ini banyak balai lelang yang mengadakan jual beli kendaraan bermotor, mulai mobil dan juga skuter matik.

Jika beruntung, pembeli bisa membawa pulang motor matik dengan harga yang lebih murah dibandingkan banderol di diler motor bekas.

Baca juga: Mobil Bekas yang Dimodifikasi Sulit Dijual, Mitos atau Fakta?

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, untuk kendaraan yang dilelang kondisinya berbeda dengan yang ada di showroom.

Kondisi ini karena unit yang dijual melalui lelang kondisi apa adanya, dan sudah dijelaskan secara rinci berdasarkan keterangan dan juga grade kendaraan itu sendiri.

Ilustrasi lelang motor bekashttps://www.motorplus-online.com/ Ilustrasi lelang motor bekas

“Berbeda dengan kendaraan yang dijual di diler atau showroom, kalau yang di showroom biasanya sudah dilakukan perbaikan sehingga kondisinya juga bagus. Kalau di sini apa adanya dan sudah disesuaikan dengan gradenya,” ujar Daddy kepada Kompas.com, Senin (10/8/2020).

Lelang yang diadakan ini bisa diikuti oleh perorangan atau pun para pedagang. Para peserta lelang bebas memilih lot kendaraan yang diincarnya.

Nantinya, peserta juga akan mendapatkan nomor peserta lelang (NPL) sebagai syarat wajib untuk mengikuti penawaran dalam lelang.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Bekas Tangan Ketiga Sulit Dijual?

“Peserta bisa mencari dulu jenis atau tipe kendaraan yang dicarinya, serta bisa juga melihat-lihat lot yang akan dilelang. Itu kan ada banyak lot-lotnya yang bisa dipilih, satu NPL bisa digunakan untuk memilih beberapa lot,” ucap Daddy.

Suasana lelang Ibid di Jakarta.otomotifnet Suasana lelang Ibid di Jakarta.

Pemilik showroom motor bekas Setia Kasih Motor Tri Sekam mengatakan, untuk mengikuti lelang bisa melakukan pendaftaran secara online atau daring.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X