Punya Uang Rp 12 Jutaan Bisa Beli CBR150 sampai Ninja 150 Bekas

Kompas.com - 11/08/2020, 07:12 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Pangsa pasar sepeda motor sport di bursa motor bekas memang kurang begitu diminati oleh calon pembeli, terlebih jika dibandingkan dengan motor skuter matik (skutik). Sampai sekarang pun sepertinya belum ada yang mengalahkan dominasi motor bertransmisi otomatis.

Meski begitu, bukan berarti keberadaan kuda besi ini benar-benar tidak ada pembelinya. Masih tetap ada konsumen yang berminat untuk meminangnya.

Pembeli yang masih berminat menunggangi motor dengan mesin rata-rata 150 cc ke atas ini kebanyakan adalah para remaja atau pelajar.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

Pemilik diler motor bekas Nugroho Motor Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, untuk penjualan motor bekas jenis sport masih belum ada peningkatan seperti beberapa jenis lainnya.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

Terlebih dengan dihentikannya pembelajaran seperti sekarang ini juga berpengaruh terhadap penjualan motor ini.

“Kalau untuk motor sport masih sama dengan sebelumnya, belum ada peningkatan pembeli. Salah satunya karena sekolah juga masih libur,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (10/8/2020).

Nugroho menambahkan, untuk harga motor sport ini juga masih sama seperti sebelumnya. Tetapi, harganya tetap lebih rendah dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19 lalu.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

“Untuk motor sport ini yang paling laris Vixion dan juga CB150 R dua jenis itu yang paling laku, harganya juga sama berkisar di angka Rp 12,5 juta,” tuturnya.

Harga ini, kata Nugroho juga sudah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang berkisar Rp 14 jutaan.

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

Terpisah pemilik diler mokas Setia Kasih Motor Tri Sekam juga mengatakan hal yang sama. Selama ini, konsumen yang membeli motor jenis sport rata-rata berusia remaja atau pun pelajar SMA.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X