Daftar Mobil Bekas Model Hatchback dan City Car Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 07/08/2020, 10:12 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan membeli mobil bekas kadang tidak hanya sekadar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tetapi, juga menyesuaikan dengan kebutuhan seperti kapasitas penumpang, luas ruang bagasi dan juga hal yang lainnya.

Sekarang ini banyak model yang dihadirkan oleh pabrikan menyesuaikan dengan fungsi yang lebih spesifik dari kendaraan roda empat tersebut.

Mulai model MPV, SUV, sedan, hatchback dan juga city car. Setiap model tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga: 10 Mobil Sedan Bekas Rp 100 Jutaan, Mulai Camry, BMW hingga Mercy

Salah satu tipe mobil yang cukup digemari pembeli saat ini, yaitu hatchback dan juga city car. Kedua model ini model yang mirip sedan tetapi tidak memiliki buntut ini cukup laris di pasar mobil bekas.

Ilustrasi Toyota Yaris untuk pasar AS yang mengambil basis milik Mazda2Toyota AS Ilustrasi Toyota Yaris untuk pasar AS yang mengambil basis milik Mazda2

Harga yang ditawarkan untuk jenis ini pun bervariasi, mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Tetapi, untuk mobil bekas yang paling banyak diburu oleh pembeli adalah yang rentang harganya adalah Rp 100 juta ke bawah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Herjanto juga mengatakan, dalam kondisi seperti ini ( pandemi Covid-19) banyak orang yang ingin membeli mobil bekas.

Baca juga: Simak Pilihan 10 Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan

Alasannya tidak lain adalah untuk menghindari menggunakan angkutan umum yang rentan penyebaran virus Corona.

“Tetap yang paling laris itu yang harganya Rp 100 juta ke bawah, apapun modelnya LCGC, sedan, MPV, SUV pasti ramai,” ujarnya.

Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPVKompas.com/Setyo Adi Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPV

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X