Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Pilihannya Mulai Avanza Hingga Mercy Lawas

Kompas.com - 04/08/2020, 08:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan mobil bekas di tengah pandemi Covid-19 sudah berangsur normal, meskipun belum bisa dikatakan 100 persen.

Minat pembeli untuk mendapatkan mobil bekas juga semakin tinggi, terlebih dengan banyaknya pilihan serta harga yang semakin terjangkau.

Mobil bekas yang dijual di pasaran sekarang cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga di atas Rp 100 juta.

Tetapi, untuk tipe mobil bekas yang paling banyak dibeli rata-rata berbanderol di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: Ketahui Bahaya Berkendara Terlalu Lama di Belakang Truk dan Bus

Selain harga yang relatif terjangkau kondisi mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta rata-rata juga masih cukup bagus dan layak digunakan.

Untuk mobil bekas dengan harga Rp 70 jutaan, pilihannya juga cukup banyak, mulai jenis MPV, SUV, sedan dan juga yang lainnya.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta memang paling laku.

“Tidak peduli jenisnya apa, mau sedan, mau MPV, SUV atau apalah kalau harganya di bawah Rp 100 juta pasti paling laris,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Herjanto juga menambahkan, dengan uang Rp 70 juta pembeli sudah bisa membawa pulang mobil Daihatsu Xenia atau pun Toyota Avanza tahun awal 2004-an.

Baca juga: Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol untuk Akali Ganjil Genap, Bahaya

“Kalau uang segitu Rp 70 jutaan sudah bisa dapat tuh Avanza atau Xenia yang tahun-tahun awal seperti 2004,” katanya.

Pada kesempatan berbeda, Pemilik showroom mobil XL AHM Autocars di Solo Hadi Cahyono mengatakan, penjualan mobil bekas di bawah Rp 100 juta memang cukup diminati.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Meski leasing belum semuanya memberikan kemudahan dalam kredit kendaraan, tetapi minat konsumen untuk membeli mobil bekas tetap tinggi.

“Kalau saya biasanya main di bawah Rp 100 juta, karena juga paling diminati. Kebanyakan pembeli membayar secara cash, kalau kredit DP juga masih tinggi,” katanya.

Berikut 10 mobil bekas dengan harga Rp 70 jutaan

1. Datsun Go Panca tahun 2017 Rp 72 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com