Simak Pilihan 10 Mobil Bekas Harga Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 04/08/2020, 11:12 WIB
Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat Kompas.com/Setyo AdiSuasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Mobil bekas bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membeli kendaraan roda empat dengan budget terbatas.

Apalagi sekarang ini harga mobil bekas bisa juga cukup variatif mulai dari puluhan hingga di atas Rp 100 jutaan.

Tentunya harga tersebut juga menyesuaikan dengan kondisi barang serta tahun pembuatannya.

Semakin muda tahun pembuatannya dan kondisinya masih cukup bagus atau seperti baru harganya juga akan lebih tinggi.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, keinginan untuk memiliki kendaraan roda empat tidak hanya sekadar untuk menunjang aktivitas sehari-hari saja.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Taksi, Limo Mulai Rp 60 Jutaan

Lebih dari itu, tidak sedikit pula yang ingin memiliki mobil lantaran khawatir terkena virus Corona jika harus menggunakan transportasi umum.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, banyak yang membeli mobil itu karena takut terkena Corona.

“Kan itu (virusnya) tidak kelihatan, jadi kalau menggunakan transportasi umum banyak yang takut, maka mereka memilih menggunakan kendaraan pribadi yang lebih aman,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Herjanto menambahkan, dalam kondisi seperti ini mobil bekas yang paling laris tetap yang harganya Rp 100 jutaan ke bawah.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Bisa Dapat Fortuner hingga Alphard

Salah satu jenis yang paling banyak dicari konsumen adalah mobil-mobil LCGC dengan harga Rp 100 jutaan.

Halaman:
Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X