Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz sampai BMW Lawas

Kompas.com - 04/08/2020, 07:12 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, beraktivitas memakai kendaraan pribadi menjadi alternatif jika masih khawatir untuk menggunakan transportasi umum.

Memiliki mobil pribadi tidak harus membeli produk keluaran terbaru karena sekarang banyak mobil bekas yang memiliki kualitas bagus.

Membeli mobil bekas untuk keperluan sehari-hari tidak harus yang harganya di atas Rp 100 juta. Sekarang ini banyak tersedia mobil bekas dengan banderol berkisar Rp 50 jutaan.

Dengan harga tersebut, pembeli sudah bisa memiliki kendaraan roda empat yang layak untuk dikendarai.

Baca juga: Ketahui Bahaya Berkendara Terlalu Lama di Belakang Truk dan Bus

Tentunya, saat membeli mobil bekas juga harus teliti agar mendapatkan barang bagus dan tidak harus mengeluarkan banyak anggaran tambahan untuk perbaikan.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti ini, banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum.

“Karena virus ini tidak terlihat, jadi mereka khawatir kalau menggunakan kendaraan umum bisa terkena. Jadi pilihannya ya tetap kendaraan pribadi,” ujar Herjanto kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Herjanto menambahkan, sekarang ini mobil-mobil bekas harganya cukup bervariasi, mulai dari di bawah Rp 50 juta sampai di atas Rp 100 juta.

Baca juga: Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol untuk Akali Ganjil Genap, Bahaya

“Tetapi, yang paling laris ya yang harganya di bawah Rp 100 juta itu yang paling diminati dalam kondisi seperti ini,” ucapnya.

Herjanto juga mengingatkan, dengan harga tersebut, tentunya pembeli juga harus menyiapkan uang cadangan jika kendaraan memerlukan perbaikan.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

“Ya tentunya membeli mobil bekas dengan harga segitu pasti membutuhkan biaya untuk perawatan,” tuturnya.

Berikut 10 mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan

1. Hyundai i10 matik tahun 2010 Rp 53 juta

2. Suzuki APV 1.3 tahun 2008 Rp 50 juta

3 Toyota Altis matik tahun 2004 Rp 54 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com