Ini Calon Penampakan Harley Buatan China

Kompas.com - 04/08/2020, 13:28 WIB
Benelli 305S calon Harley buatan China Foto: BikewaleBenelli 305S calon Harley buatan China
|

BEIJING, KOMPAS.com - Penampakan Qianjiang QJ 350 bocor di dunia maya. Motor roadster tersebut hadir dengan desain yang sporti. Motor ini merupakan basis dan bisa berubah nama jadi Benelli 305S di beberapa negara.

Karena merupakan kembaran Benelli 305S artinya motor ini juga merupakan basis dari motor entry level baru Harley-Davidson, HD350, yang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu isu yang paling ditunggu.

Belum ada konfirmasi kapan Qianjiang QJ 350 atau Benelli 305S ini akan meluncur. Artinya belum juga ada keterangan rinci kapan roadster baru Harley buatan China itu bakal masuk jalur produksi.

Benelli 305S calon Harley buatan China Foto: Bikewale Benelli 305S calon Harley buatan China

Baca juga: 10 Mobil Sedan Bekas Rp 100 Jutaan, Mulai Camry, BMW hingga Mercy

Beberapa media luar berasumsii, meski tampilan Qianjiang QJ 350 atau Benelli 305S ini sudah bocor tapi tampang HD350 akan berbeda. Bisa jadi Harley akan memakai sasis dan mesin, tapi bodi berbeda.

Jika Qianjiang QJ 350 bertema roadster moderen bertampang sporty, maka HD350 ditengarai mengemas gaya retro. Harley tentu bakal mengeysuaikan desainnya sesuai dengan sejarah perusahaan yang sesuai.

Belum ada rincian spesifikasi mesin untuk HD350. Tapi isu yang berkembang mengatakan mesin dibekali jantung berkapasitas 350cc, 2-silinder, berpendingin cairan, dan bisa menghasilkan 36 tk.

Benelli 305S calon Harley buatan China Foto: Bikewale Benelli 305S calon Harley buatan China

Baca juga: Memaksakan Ban Mobil yang Benjol, Apa Efeknya?

Sebelumnya diisukan bahwa proyek Harley buatan China mulai dipertanyakan. Kerjasama H-D dengan Zhejiang Qianjiang Motorcycle belum jelas karena tidak ada kelanjutan mengenai pembuatan motor baru.

Entah karena terhambat pandemi Covid-19 atau memang Harley ragu untuk memproduksi motor berkapasitas kecil di China. Sehingga, proyek HD350 tersebut masih belum terdengar perkembangannya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X