Ini Pilihan Mobil Bekas Suzuki Maksimal Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 09/05/2020, 13:16 WIB
Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi GridOto.comSuzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas di kisaran Rp 100 jutaan ada banyak pilihannya. Namun bagi Anda yang ogah repot dan mencari mobil dengan kondisi baik, coba lirik mobil bekas bergaransi resmi.

Hendro Kaligis, Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Suzuki Auto Value menyediakan beragam pilihan di kisaran harga tersebut.

Menurutnya, di Jakarta tersedia model-model dari beragam segmen yang dihargai Rp 100 jutaan, dengan usia rata-rata 5 sampai 10 tahun.

Baca juga: Sambut Lebaran, Diskon Nissan Terra Tembus Ratusan Juta Rupiah

Suzuki Auto Value TangerangStanly/KompasOtomotif Suzuki Auto Value Tangerang

“Yang pertama Swift generasi awal, itu sampai dengan tahun 2012-an kira-kira pasarannya Rp 100 juta maksimal, jadi di bawah Rp 100 juta masih banyak,” ucap Hendro, dalam konferensi video (7/5/2020).

Sementara untuk All New Swift yang berharga Rp 100 jutaan ke bawah umumnya merupakan tipe GL, sedangkan tipe GX masih di atas patokan harga tersebut.

“SX-4 crossover secara umum semua sudah di bawah Rp 100 juta, kecuali yang model limited edition RC1, itu karena jarang di kalangan penggemar SX-4 dicari, jadi harganya masih di atas Rp 100 juta,” kata Hendro.

Baca juga: Imbas Corona dan PSBB, Penjualan Honda Menukik 82 Persen

Layanan jual-beli Suzuki Auto Value di TangerangStanly/KompasOtomotif Layanan jual-beli Suzuki Auto Value di Tangerang

Bagi yang mencari city car, Wagon R sampai dengan tahun 2018 juga dihargai di bawah Rp 100 juta. Kecuali untuk varian bertransmisi otomatis AGS (Auto Gear Shift) masih di atas 100 juta.

“City car lain ada Celerio yang di bawah Rp 100 juta. Mobil ini unik, jadi produksinya hanya 1 tahun dan merupakan collectible item, dia 1.000 cc tapi transmisinya CVT. Baleno sedan yang lama juga sudah di bawah Rp 100 juta,” ujarnya.

Selain itu, buat konsumen yang mencari MPV juga banyak pilihannya. Mulai dari APV tahun 2012-2015, yang kebanyakan sudah bisa didapat di angka maksimal Rp 100 jutaan.

Baca juga: Resmi, Kemenhub Izinkan Bus AKAP Beroperasi

Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi

“Kalau Ertiga di bawah Rp 100 juta biasanya yang tahun 2012, masih single blower. Selain itu tipe GA single blower tahun 2014-2015, bisa di bawah Rp 100 juta,” kata Hendro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.