Bakal Digelar Oktober, Honda Belum Pasti Ikut GIIAS 2020

Kompas.com - 09/05/2020, 11:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu agenda otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, telah mengumumkan untuk tetap menggelar pameran di tengah pandemi Covid-19.

Dengan selisih waktu beberapa bulan dari jadwal semula, diharapkan pandemi segera mereda, dan sektor industri otomotif sudah bisa kembali normal.

Seperti diketahui, ajang GIIAS ke-28 semula dijadwalkan 7-17 Agustus 2020, namun mundur menjadi 22 Oktober – 1 November 2020.

Baca juga: Resmi, Kemenhub Izinkan Bus AKAP Beroperasi

Honda Brio RSKOMPAS.com / Gilang Honda Brio RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai salah satu peserta langganan, ternyata masih perlu menimbang dan melakukan pembahasan secara internal terkait keikutsertaannya dalam pameran tersebut.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, mengatakan, pihaknya harus memutuskan secara matang sebab kondisi saat ini belum menentu.

Menurutnya virus corona telah merebak di masyarakat dan meluluhlantakan berbagai kegiatan dan perekonomian.

Baca juga: Dishub DKI Tegaskan Tak Ada Larangan Mudik Lokal di Jabodetabek

Ilustrasi penjualan mobil. ISTIMEWA Ilustrasi penjualan mobil.

“Tentu saja kami dapat informasi pameran tetap jalan di Oktober yang di BSD, di Surabaya lebih dulu di September, sementara Makassar dan Medan dibatalkan,” ucap Billy, dalam konferensi video (8/5/2020).

“Sekali lagi untuk ikut serta atau tidak, lalu seperti apa detailnya, terus terang masih dibahas,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.