Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas yang Masih Dicari di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 05/05/2020, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 berimbas pada banyak sektor, salah satunya ialah bursa mobil bekas. Di tengah wabah, tak sedikit konsumen yang lebih memprioritaskan kebutuhan lain.

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, pandemi memang berpengaruh pada penjualan, tapi bukan berarti tidak ada penjualan sama sekali.

Baca juga: Mobil Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan

"Kalau masuk puasa memang seperti ini, sama sepeti tahun lalu. Bedanya itu sebulan sebelum puasa biasanya, kalau tahun lalu banyak sekarang sedikit," kata Andi kepada Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Ilustrasi sewa Toyota Avanzajejakpiknik.com Ilustrasi sewa Toyota Avanza

Andi mengatakan, pihaknya sekarang fokus jualan online. Terbukti masih ada konsumen yang tertarik, sebab showroom tidak beroperasi akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Dop pada Pelek Bus, Menambah Penampilan tapi Punya Efek Samping

"Paling banyak Toyota Innova ya di saya, tapi Avanza juga. Kalau buat menengahnya Innova kemudian Mitsubishi Pajero juga," katanya.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil-mobil murah alias LCGC juga termasuk unit yang masih cukup diminati konsumen.

“City car terlaris itu Brio Satya, Agya, dan Ayla, ketiganya mirip-mirip lah. Paling lama di showroom sekitar dua minggu sampai satu bulan sudah laku,” katanya kepada Kompas.com.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com