Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Honda Mobilio dan BR-V Model Baru, Jadi Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 09/05/2020, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, penjualan mobil bisa dibilang sangat terdampak. Apalagi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut membuat aktivitas masyarakat dibatasi.

Penjualan mobil pun tidak bisa berjalan normal. Semua dilakukan serba daring dan harus dipacu menggunakan beragam promo menarik, seperti diskon atau potongan harga yang juga dilakukan oleh Honda.

“Sekarang seperti kita tahu, ada normal yang baru. Semua orang sekarang stay at home, sekarang kami banyak melalui media digital,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi video (8/5/2020).

Baca juga: Resmi, Kemenhub Izinkan Bus AKAP Beroperasi

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

Billy menambahkan, khusus pembelian secara daring, Honda juga menyediakan program khusus bagi konsumen Mobilio dan BR-V.

“Nanti berapa besarnya bisa hubungi diler, kami adakan subsidi. Jadi intinya pelayanan ke konsumen, karena new normal pembelian secara online,” kata Billy.

Gencarnya promo yang diberikan kepada Mobilio ataupun BR-V memunculkan anggapan, bahwa Honda tengah menyiapkan model barunya tahun ini. Program diskon dilakukan dalam rangka menghabiskan stok.

Baca juga: Dishub DKI Tegaskan Tak Ada Larangan Mudik Lokal di Jabodetabek

Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasionalIstimewa Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional

“Jadi kondisi diskon berbeda-beda tiap diler. Jangan salah sangka ini kami kasih diskon, hanya meringankan konsumen dengan cara membeli secara online,” ucapnya.

Dalam konferensi video tersebut, Billy juga sempat menyinggung perihal peluncuran produk baru, yang disinyalir merupakan Mobilio dan BR-V terbaru.

Meski belum menentukan keikutsertaannya di ajang GIIAS 2020, secara tersirat dia menyebutkan bahwa perusahaan dapat melucurkan produk baru kapan saja, tidak bergantung dari pameran.

“Kami selalu memantau kondisi terkini, lagi dibahas secara matang. Untuk peluncuran juga mengikuti kondisi pasar dan kondisi terkini, tidak bisa dibicarakan sekarang karena kondisinya masih berubah setiap saat,” ujar Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com