Di Tengah Pandemi Corona, Servis Motor Bisa Dilakukan di Rumah

Kompas.com - 18/04/2020, 10:22 WIB
Salah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018). KompasOtomotif/Alsadad RudiSalah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018).
Penulis Ari Purnomo
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Astra Motor Jateng menggulirkan program pelayanan servis kunjung dan jemput antar bagi konsumennya di tengah pandemi corona.

Program ini diharapkan semakin memberikan kenyamanan bagi para pemilik sepeda motor Honda di tengah kondisi penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas.

Dengan adanya program ini, para pemilik kendaraan roda dua cukup menghubungi AHASS terdekat untuk menikmati layanan servis kunjung atau jemput antar tersebut.

Baca juga: Daftar Aksesori Yamaha 125Z yang Harganya Setara 1 Unit Motor

Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng, Setyo Budy Cahyanto mengatakan, sebenarnya pelayanan jemput bola ini sudah ada sebelum terjadinya pandemi corona.

“Jateng secara status kan belum PSBB (pembatasan sosial berskala besar) tapi sudah menerapkan psychical distancing,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Salah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu motor bebek Honda yang sedang diservis di salah satu bengkel AHASS di Depok, Rabu (16/1/2018).

Maka dari itu, lanjut Setyo, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen yang ingin melakukan perawatan motor bisa memanfaatkan program ini.

“Bagi yang ingin tetap melakukan servis motor bisa dengan program servis kunjung dan servis jemput-antar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi seperti sekarang ini pelayanan servis dengan datang langsung ke rumah konsumen menjadi salah satu alternatif yang cukup membantu.

Baca juga: Catat, Ini Arti Angka pada Tutup Radiator Mobil

Dengan begitu, pemilik motor tidak perlu repot-repot datang ke bengkel AHASS untuk melakukan servis.

Melainkan, bisa cukup berada di rumah dan nantinya mekanik dari bengkel AHASS terdekat akan datang untuk melakukan perbaikan motor.

Semua guru pemilik sepeda motor Honda bisa memperoleh diskon khusus.HSO Semua guru pemilik sepeda motor Honda bisa memperoleh diskon khusus.

“Dengan kondisi sekarang, servis kunjung dan servis jemput-antar menjadi solusi terbaik dan aman bagi konsumen di Jawa Tengah,” ucapnya.

Setyo mengatakan, program ini juga dirasakan manfaatnya oleh konsumen karena merasa dimudahkan dalam melakukan servis berkala terhadap motornya.

Baca juga: 3 Alasan Yamaha Scorpio Bekas Masih Diburu dan Punya Harga Tinggi

“Untuk jarak, tergantung dengan wilayah dan AHASS masing-masing, rata-rata sampai 3 kilometer radiusnya,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X