Ambisi Toyota Avanza Jadi Pasukan Gazoo Racing

Kompas.com - 18/04/2020, 08:22 WIB
Toyota Avanza Gazoo Racing https://www.instagram.com/sknyf.art/Toyota Avanza Gazoo Racing
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gazoo Racing merupakan divisi khusus seputar performa dan balap yang didirikan oleh Toyota. Jadi, semacam M Performace milik BMW atau Honda dengan Mugen.

Namun selain untuk balap, Gazoo Racing juga memiliki turunan yang mulai diterapkan pada mobil-mobil konvensional lainnya dengan lebel GR. Mulai dari Voxy, Yaris, Toyota 86, bahkan sampai di kendaraan ramah lingkunan, yakni Prius Plug-in Hybrid electric Vehicle ( PHEV) ada versi GR.

Tak mau kalah dengan pasukan Gazoo Racing yang ada di pasar global, modifikator digital Tanah Air mencoba berkreasi membuat MPV sejuta umat Toyota Avanza jadi pasukan GR.

Baca juga: Sepekan PSBB di Jakarta, Ojol Teriak Makin Susah Dapat Orderan

Melihat dari hasil karya @skny.art yang diunggah akun instagram National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA), tampilan sederhana MPV murah tujuh penumpang ini langsung berubah total, modifikasi bergaya proper.

Kesan sporty yang dikolaborasikan dengan impresi elegan, langsung terlihat dari visual depan yang telah mendapat sentuhan baru. Apalagi paduan warna yang dipilih juga cukup kontras, yakni hitam dan putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Maximum ganteng level sih ini. #Repost @sknyf.art • • • • • • 2020 Toyota Avanza Gazoo Racing. Kali ini mencoba membuat sebuah MPV Keluarga Indonesia yang sering berkeluyuran di sekitar kita, konsep kali ini edisi khusus yang dimana sebuah Avanza memiliki varian GR atau varian yang bisa dikatakan racing yang terinspirasi dari banyak varian Toyota GR lainnya. Adapun perubahan yang dilakukan yaitu disektor permesinan yang pastinya lebih bertenaga dan memiliki kompresi tinggi, perubahan bumper dan bodykit yang berciri khas Gazoo Racing, memberi aksen hitam pada spoiler, atap, dan spion, aksen smoke pada lampu belakang, dan black chrome di grill depan dan garnish bagasi, terakhir menerapkan velg Rays CE28 berdiameter 16 inch yang menambah kental aura Racing pada sebuah Toyota Avanza kali ini. #digimod #toyota #avanza #avanzamodifikasi #gazooracing #toyotaavanza #toyotaavanzaclubindonesia #toyotaavanzagalery #autonetmagz #otodriver #motomobi #motoris #otomotif #otomotifweekly #nmaadigimodstar #digimods #photoshop

A post shared by NMAA DIGIMODSTAR (@nmaadigimodstar) on Apr 10, 2020 at 5:03am PDT

Gril depan masih mengusun model standar, namum urusan bumper sudah berubah total dari bentuk aslinya. Selain dibuat lebih lebar dengan lekukan tajam di bagian sisi, bagian kisi-kisi juga diberikan banyak lubang kecil yang menunjukan kesan sport-nya.

Berdasarkan keterangan pada akun tersebut, dijelaskan selain bumper, modifkasi juga dilakukan dengan menyematkan bodykit khas Gazoo Racing. Aksen hitam diberikan sebagai pemanis pada beberapa sisi, mulai dari spoiler, spion, gril depan dan belakang, serta bagian atap.

Baca juga: Toyota Harrier Terbaru dengan TNGA Muncul, Meluncur Juni 2020

Untuk mendongkrak aura agresif, sektor kaki-kaki juga ikut mendapat rombakan yang dengan sedikit dipangkas guna membuat ground celarence yang lebih rendah. Terakhir, modifikator membenamkan pelek Rays CE28 dengan dimensi 16 inci berkelir gelap.

Toyota Avanza Gazoo Racinghttps://www.instagram.com/sknyf.art/ Toyota Avanza Gazoo Racing

Alhasil, permainan warna serta komposisi bodykit yang dirancang memang mengikuti DNA Gazoo Razing. Bahkan membuat Avanza tampak cocok bersanding dengan model GR lainnya.

Nah, bagi pemilik Avanza, konsep modifikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang inigin membuat tampilan MPV murahnya naik kelas. Selain simple, nampaknya mobil tersebut juga masih relatif nyaman digunakan untuk harian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X