Daftar Aksesori Yamaha 125Z yang Harganya Setara 1 Unit Motor

Kompas.com - 13/03/2020, 06:32 WIB
Yamaha 125z hasil restorasi Tian NK istimewaYamaha 125z hasil restorasi Tian NK
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Melakukan restorasi sepeda motor agar terlihat seperti baru lagi, bukan hal yang mudah. Selain butuh kesabaran, paling penting adalah urusan keuangan karena sudah pasti membutuhkan dana jutaan rupiah.

Pasalnya, harga onderdil motor lawas kadang tidak masuk akal. Seperti halnya banderol bodi Yamaha 125Z Completely Built Up/ CBU Malaysia.

Harga untuk bodi lengkap motor bebek berkubikasi 125 cc dua tak ini, mencapai Rp 12 juta. Nominal itu pun jika barangnya mudah didapatkan atau dijual di diler resmi Yamaha.

Pada kenyataannya, sangat sulit ditemukan, karena harus mencari ke tempat tertentu, seperti kolektor atau khusus penjual aksesori motor lawas.

Baca juga: Harga Sepasang Spion Yamaha 125Z Bisa Dapat Motor Matik Bekas

Nanang Wahyu K spesialis restorasi motor bebek dua tak mengatakan, untuk part dari Yamaha 125Z ini sangat sulit didapatkan dan langka.

Komponen untuk restorasi Yamaha 125zistimewa Komponen untuk restorasi Yamaha 125z

“Maka harganya paling mahal dibandingkan yang lainnya, misalkan bodi satu set itu harganya bisa tembus sampai Rp 12 juta untuk yang dari Jepang,” katanya kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Dengan harga tersebut, tentunya bisa membuat goyah orang yang berniat melakukan restorasi.

Akan tetapi, bagi mereka yang sudah hobi dan kemampuan harga bukan menjadi persoalan, maka bisa saja dibeli.

Terpenting adalah bisa mendapatkan kepuasan dengan hasil restorasi yang sempurna. Selain harga bodinya, yang lebih membuat geleng-geleng kepala adalah harga silindernya mencapai Rp 25 juta.

Baca juga: Selain RX-King, Yamaha 125Z Ini Dijual Rp 150 Juta

“Silinder dengan kode Y harganya bisa mencapai Rp 25 juta, jadi memang sangat mahal,” katanya.

Sparepart Yamaha 125z yang akan direstorasiistimewa Sparepart Yamaha 125z yang akan direstorasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X