Sosok DFSK Glory i-Auto yang Mau Meluncur April 2020

Kompas.com - 12/03/2020, 09:22 WIB
DFSK Glory i-Auto KOMPAS.com/GilangDFSK Glory i-Auto

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo ( DFSK) makin gencar penetrasi di pasar domestik Indonesia. Usai melansir Gelora dan memperkenalkan Gelora E, jenama China itu berencana meluncurkan DFSK Glory i-Auto.

Adapun DFSK Glory i-Auto sebelumnya pernah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Sshow (GIIAS) 2019 Juli lalu. Namun, saat itu belum berstatus siap jual.

DFSK pun mengundang media untuk memperkenalkan produk baru ini. Tujuannya agar lebih dekat dengan Glory i-Auto, sekadar ''pemanasan'' sebelum mobil resmi meluncur pada April 2020.

Baca juga: Gagal Meluncur Tahun ini, DFSK Janjikan i-Auto Lahir 2020

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

"Rencananya bulan depan (April). Tapi nanti tepatnya kita infokan lagi ya," kata PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D.B., di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Pada dasarnya Glory i-Auto menggunakan struktur seperti mesin dan rangka dari Glory 580. Perbedaannya yakni pada nama i-Auto dan bagian eksterior terutama di bagian depan.

Secara keseluruhan tampilan Glory i-Auto yang siap meluncur ini pun berbeda dengan versi yang tampil di GIIAS lalu. Identitas itu terekam dari lampu depan yang lebih tipis dan bentuk gril depan.

"Walau ada persamaan dengan Glory 580 kita tidak sebut sebagai Glory 580 i-Auto tapi hanya Glory i-Auto sebab secara fitur dan kelengkapannya paling tinggi," kata Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile.

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya sistem perintah suara ( voice command) dengan nama i-Talk. Dengan sistem ini pengemudi bisa berbicara dengan mobil lewat teknologi perintah suara untuk berbagai macam keperluan.

Selain voice command, fitur unggulan lain mencakup sensor parkir depan belakang, kamera parkir 360 derajat, sensor wiper otomatis, cruise control dan sensor pembuka bagasi otomatis.

Baca juga: DFSK Jelaskan Glory 580 Tidak Bisa Tambah Fitur Jadi i-Auto

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto rencananya meluncur pada akhir 2019 lalu setelah diperkenalkan di GIIAS, namun akhirnya urung karena DFSK masih melakukan riset dan mempelajari permintaan konsumen di Indonesia.

Saat itu Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, berjanji mobil akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020. DFSK juga akan meningkatkan fitur-fitur yang ada pada mobil ini.

"Akan ada upgrade besar-besaran. Bukan hanya fiturnya saja, tapi juga akan ada banyak hal yang berubah," kata Franz kala itu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X