Niat Sewa Mobil, Jangan Kaget Tarif Xpander Lebih Mahal dari Avanza

Kompas.com - 12/03/2020, 08:12 WIB
Mitsubishi Xpander Ultimate AT AFHMitsubishi Xpander Ultimate AT
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Deretan mobil di segmen Low MPV jadi kendaraan yang paling sering disewa konsumen. Selain karena kapasitas penumpang yang mencapai tujuh orang, harga terjangkau juga jadi salah satu alasan.

Kendaraan di segmen Low MPV pilihannya pun terbilang beragam dan bisa menyesuaikan dengan selera konsumen.

Mulai Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, hingga Honda Mobilio. Termasuk juga Mitsubishi Xpander yang belakangan ramai peminat.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

Toyota Avanza.ISTIMEWA Toyota Avanza.

“Xpander kami ada unitnya, tapi kebetulan sudah disewa jangka panjang. Jadi misalnya untuk dipakai libur Lebaran sudah tidak ada unitnya, karena habis semua,” ujar Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo), kepada Kompas.com Rabu (11/3/2020).

Menariknya, meski berada di segmen kendaraan yang sama dengan Avanza, Xpander memiliki harga sewa yang lebih mahal.

Menurut Bowo, jika rata-rata mobil Low MPV per harinya disewakan Rp 350.000 untuk pemakaian dalam kota, dan Rp 400.000 untuk ke luar kota.

Baca juga: [VIDEO] Ini Ubahan Toyota Agya Facelift 2020 Terbaru

Rental MobilKOMPAS/RIZA FATHONI Rental Mobil

Harga sewa Xpander bisa berselisih Rp 100.000 dengan Low MPV kebanyakan, atau sekitar Rp 450.000 untuk di dalam kota dan Rp 500.000 ke luar kota.

“Avanza yang disewakan rata-rata itu tipe G 1.5 M/T, sementara Xpander yang tipe tertinggi Ultimate A/T. Jadi dari harga on the road sudah berbeda, belum lagi fiturnya kan lebih lengkap, makanya sewanya lebih mahal,” ucap Bowo.

Bahkan harga sewa Xpander hanya berselisih Rp 50.000 dengan All New Kijang Innova, yang dipatok Rp 500.000 untuk pemakaian dalam kota dan Rp 550.000 untuk ke luar kota.

Sementara itu jika berkaca dari harga barunya, Toyota Avanza tipe G 1.5 M/T dihargai sekitar Rp 228 juta. Sedangkan Mitsubishi Xpander Ultimate A/T mencapai Rp 272 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X