Dimas Ekky Jatuh di FP2 Moto2 Australia, Motornya Terpelanting ke Gravel

Kompas.com - 25/10/2019, 14:12 WIB
Dimas Ekky Foto: MotoGPDimas Ekky
|

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas FP2 di Moto2 Australia 2019, Jumat (25/10/2019). Dimas terjatuh di tikungan 8 sirkuit Phillip Island, sampai membuat motornya hancur.

Sebelumnya di FP1, pebalap Indonesia itu juga terjatuh. Sebab trek basah membuat banyak pebalap tergelincir. Sedangkan di FP2, cuaca sudah kembali terang dengan kondisi trek kering.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Motor MotoGP Harus Dibongkar Setiap Dicuci

Dalam tayangan ulang terlihat Dimas tidak mampu mengendalikan motor saat di tikungan sehingga membuat ban depan kehilangan grip. Dia dan motornya jatuh kemudian meluncur kencang ke gravel. Motor pun sempat berputar beberapa kali.

Dimas EkkyFoto: MotoGP Dimas Ekky

Baca juga: Vinales Kuasai FP1 GP Australia, Zarco Resmi Gabung ke Honda

Meski tampak parah, Dimas bisa bangun dan berjalan ke pinggir lintasan. Dari keterangan Twitter MotoGP, usai terjatuh Dimas langsung menuju pusat medis untuk melakukan pengecekan dan dinyatakan fit.

Jatuhnya Dimas di sesi latihan bebas ini menambah panjang catatan kecelakaan. Sebelumnya dia mengalami kecelakaan hebat di Assen, yang membuatnya gegar otak dan harus rehat beberapa seri.

Dimas EkkyFoto: MotoGP Dimas Ekky

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X