Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Daihatsu Sigra Facelift, Siapkan Rp 5 Juta

Kompas.com - 10/09/2019, 09:49 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini muncul sebuah gambar yang mengisyaratkan kehadiran Toyota Calya terbaru. LCGC tujuh penumpang ini akhirnya mendapat penyegaran, setelah hadir pertama kali pada 2016.

Penyegaran rupanya tak hanya dialami Calya, saudara kembar dari pabrikan Daihatsu turut bersiap. Gambar-gambar Sigra facelift pun mulai banyak bermunculan di dunia maya.

Dibanding pendahulunya, perbedaan Sigra facelift paling mencolok terletak pada bagian fascia, gril besar berwarna hitam tampak terbagi dua atas dan bawah.

Baca juga: Selain Eksterior, Ini yang Baru dari Toyota Calya Facelift

Tampak bagian belakang Daihatsu Sigra faceliftFacebook.com/Rinaldi Jordan Tampak bagian belakang Daihatsu Sigra facelift

Sementara rumah foglamp posisinya kini lebih vertikal, dan lampu utama disinyalir sudah menggunakan LED.

Dari belakang terdapat imbuhan kosmetik berwarna krom yang melintang dari sisi kiri hingga kanan. Sedangkan dari sisi samping, tampak velg dengan desain two-tone terbaru.

Urusan mesin, Sigra facelift tampaknya masih akan mengusung dapur pacu sebelumnya. Yaitu unit 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 88 PS dan torsi 105 Nm.

Baca juga: Toyota Siapkan Calya Facelift, Bagaimana Nasib Model Lama?

Daihatsu Sigra di GIIAS 2019 Daihatsu Sigra di GIIAS 2019

Begitu juga dengan transmisinya, yang tersedia dalam pilihan manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Perihal peluncurannya juga sudah diketahui lewat undangan PT Astra Daihatsu Motor yang masuk ke meja redaksi, di sana tertulis prosesi peluncuran bakal dilaksanakan pada 16 Agustus 2019 di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

“Sigra terbaru sudah bisa dipesan dengan menyerahkan tanda jadi minimal Rp 5 juta,” ujar salah satu pramuniaga dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (9/9/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com