Toyota Siapkan Calya Facelift, Bagaimana Nasib Model Lama?

Kompas.com - 07/09/2019, 09:00 WIB
Toyota Calya melibas Tol Cileunyi. TAMToyota Calya melibas Tol Cileunyi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak lama lagi Calya disinyalir mendapat penyegaran. Akhirnya setelah meluncur 2016, LCGC tujuh penumpang ini bakal hadir dengan tampilan baru.

Tampilan baru ini merujuk pada bagian eksterior depan, yang kini makin kental dengan wajah milik sang kakak Toyota Avanza. Sementara di beberapa sisi lainnya hanya terdapat beberapa kosmetik untuk menunjang ubahan tadi.

Sedangkan di bagian interior, santer terdengar bakal mendapat beberapa fitur baru. Salah satunya head unit baru, auto retractable mirror, tombol pengaturan volume audio di setir, juga interior dark brown, khususnya pada tipe E.

Baca juga: Selain Eksterior, Ini yang Baru dari Toyota Calya Facelift

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

“Unit sudah siap, tinggal menunggu waktu peluncuran saja,” kata Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto 2000 GDC, Depok, Jawa Barat.

Artinya, Toyota Calya memang tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan saja. Lantas bagaimana dengan Calya model terdahulu, apakah masih dijual?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Unit lama masih ada, tapi sisa sedikit. Banyak juga cabang yang sudah habis,” sambungnya saat ditanya Kompas.com (6/9/2019).

Baca juga: Calya Baru Siap Rilis, Berikut Daftar Harga Mobil Murah

Foto Calya terbaru beredar di dunia mayaKompas.com Foto Calya terbaru beredar di dunia maya

Menariknya buat yang tertarik dengan Calya model lama, ada penawaran menarik dalam rangka menghabiskan stok di dealer.

“Untuk di Jakarta dan sekitarnya harga Calya mulai Rp 136 jutaan hingga Rp 156 jutaan, konsumen bisa dapat diskon Rp 5 juta,” ungkap Yadi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.