Salin Artikel

Pesan Daihatsu Sigra Facelift, Siapkan Rp 5 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini muncul sebuah gambar yang mengisyaratkan kehadiran Toyota Calya terbaru. LCGC tujuh penumpang ini akhirnya mendapat penyegaran, setelah hadir pertama kali pada 2016.

Penyegaran rupanya tak hanya dialami Calya, saudara kembar dari pabrikan Daihatsu turut bersiap. Gambar-gambar Sigra facelift pun mulai banyak bermunculan di dunia maya.

Dibanding pendahulunya, perbedaan Sigra facelift paling mencolok terletak pada bagian fascia, gril besar berwarna hitam tampak terbagi dua atas dan bawah.

Sementara rumah foglamp posisinya kini lebih vertikal, dan lampu utama disinyalir sudah menggunakan LED.

Dari belakang terdapat imbuhan kosmetik berwarna krom yang melintang dari sisi kiri hingga kanan. Sedangkan dari sisi samping, tampak velg dengan desain two-tone terbaru.

Urusan mesin, Sigra facelift tampaknya masih akan mengusung dapur pacu sebelumnya. Yaitu unit 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 88 PS dan torsi 105 Nm.

Begitu juga dengan transmisinya, yang tersedia dalam pilihan manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Perihal peluncurannya juga sudah diketahui lewat undangan PT Astra Daihatsu Motor yang masuk ke meja redaksi, di sana tertulis prosesi peluncuran bakal dilaksanakan pada 16 Agustus 2019 di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

“Sigra terbaru sudah bisa dipesan dengan menyerahkan tanda jadi minimal Rp 5 juta,” ujar salah satu pramuniaga dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (9/9/2019).

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/10/094935415/pesan-daihatsu-sigra-facelift-siapkan-rp-5-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.