Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Januari 2018, Suzuki Ignis Punya Varian Baru

Kompas.com - 05/01/2018, 08:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil kota bergaya SUV, Suzuki Ignis, bakal mengalami perubahan sebentar lagi. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menambah varian Ignis dan kemungkinannya sebagai edisi terbatas.

Sejak meluncur pada April 2017, SIS terkesan latah memegang Ignis. Awalnya, Ignis hanya punya tiga varian, yaitu GL manual, GX manual, dan GX AGS. Lalu pada Agustus 2017, SIS memutuskan menambah opsi AGS pada GL.

Lantas saat ini Ignis total punya 8 varian. Sebab varian GL manual dan GL AGS dipecah lagi masing-masing memiliki tipe Comfort dan Luxury.

Modifikasi Suzuki Ignis full audioStanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis full audio

Suzuki Ignis S-Urban Concept siap mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Febri Ardani/Otomania.com Suzuki Ignis S-Urban Concept siap mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan varian baru Ignis bukan seperti tipe Comfort dan Luxury yang berdasarkan paket aksesori. Walau tidak mau menjelaskan detail varian baru itu, Donny menyebut peluncurannya akan dilakukan akhir Januari ini.

Baca: Jualan Ignis Melejit, Kapan Produksi Lokal?

Penyegaran Ignis juga mempengaruhi pandangan SIS atas penjualan Ignis pada 2018. Pada tahun lalu, Ignis adalah model terlaris Suzuki yang ketiga setelah Ertiga dan pikap Carry, dengan angka penjualan mendekati 12.000 unit.

“Tahun ini kami mau tambah target, nanti saja penjelasannya, pada akhir bulan ini,” kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com