Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meliuk Lincah dengan Ignis di Lalu-lintas Jakarta

Kompas.com - 20/12/2017, 11:23 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kesempatan kepada puluhan calon konsumennya untuk mencoba mobil terbarunya, yakni Baleno hatchback dan Ignis. Acara bertajuk Sunday Test Drive yang bekerja sama dengan Kompas.com itu digelar di Den of Kalaha, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (17/12/17) lalu.

Marcellino Cahya Mahardika, salah satu peserta acara yang sempat menjajal Ignis tipe GX AGS mengungkapkan ternyata mengemudi Ignis cukup nyaman di lalu-lintas Jakarta. ignis lincah dikendarai baik ketika berada di putaran mesin rendah atau pun tinggi.

Baca juga : Pengalaman Pertama Menjajal Manual Rasa Matic-nya Ignis

Selain itu, Marcellino juga menyoroti beberapa fitur pada mobil tersebut. Misalnya, mengenai sistem Auto Gear Shift (AGS) membuat berkendara jadi lebih mudah. Kemudian, juga ada Anti-Lock Braking System (ABS). Fitur ini membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman mendadak atau darurat pada situasi tertentu.

Acara Sunday Test Drive Suzuki Ignis dan Baleno yang digelar pada Minggu (17/12/2017). Sunday Test Drive merupakan acara hasil kerja sama antara Kompas.com dan Suzuki Indomobil Sales.KompasOtomotif/Alsadad Rudi Acara Sunday Test Drive Suzuki Ignis dan Baleno yang digelar pada Minggu (17/12/2017). Sunday Test Drive merupakan acara hasil kerja sama antara Kompas.com dan Suzuki Indomobil Sales.
"fitur-fitur yang mendukung seperti AGS , ABS yang penting pada zaman saat ini dan tidak lupa kunci yang sudah berupa "keyless" yang memudahkan orang dalam berkendara," kata Marcellino.

Selain itu, menurut Marcellino, ground clearence pada Ignis juga lumayan tinggi yang memberikan rasa keamanan lebih. Desain ini menjadikan Ignis sebagai mobil yang fun to drive serta tangguh untuk mobil di kelasnya.

Baca juga : Merasakan Keunggulan Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com