Toyota Berharap Rush Baru Dapat 5 Bintang Uji Tabrak

Kompas.com - 23/11/2017, 19:02 WIB
Toyota All-New Rush Febri Ardani/KompasOtomotifToyota All-New Rush
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Toyota Rush punya fitur keselamatan lebih banyak ketimbang model lama. Bahkan, rancangannya mengacu untuk lolos uji tabrak ASEAN NCAP dengan rating 5-bintang.

All-New Rush, pada semua varian, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag. Lokasinya yaitu di depan sopir dan penumpang depan, di masing-masing jendela sopir dan penumpang depan, serta di masing-masing jendela di pilar C.

Selain itu All-New Rush juga dilengkapi Solid Vehicle Stability Control (VSC), sabuk pengaman untuk tujuh penumpang, indikator pemakaian 7 sabuk pengaman, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HAS), dan Emergency Brake Signal (EBS). Semua fitur-fitur itu ada di semua varian.

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Chief Engineer All-New Rush Eiji Fujibayashi mengungkap sudah melakukan uji tabrak internal pada Agustus lalu. Tidak dijelaskan rinci bagaimana hasilnya, namun dia mengatakan bisa tergambar dari wajahnya yang penuh percaya diri.

“Saat ini saya sedang berbicara dengan pihak ASEAN NCAP, mungkin tahun depan, musim semi, sekitar April (All-New Rush diuji tabrak ASEAN NCAP),” kata Fujibayashi, usai peluncuran All-New Rush, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

Fujibayashi mengatakan yakin hasil uji tabrak ASEAN NCAP All-New Rush bisa mendapat rating bintang terbanyak, yaitu 5-bintang. Pada model lama, Rush, mendapatkan rating 4-bintang ASEAN NCAP.

“Untuk mendapatkan bintang terbaik, kami menggunakan spesifikasi ini. Saya yakin, tapi pelaksana tesnya kan pihak sana,” ucap Fujibayashi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.