Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Berharap Rush Baru Dapat 5 Bintang Uji Tabrak

All-New Rush, pada semua varian, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag. Lokasinya yaitu di depan sopir dan penumpang depan, di masing-masing jendela sopir dan penumpang depan, serta di masing-masing jendela di pilar C.

Selain itu All-New Rush juga dilengkapi Solid Vehicle Stability Control (VSC), sabuk pengaman untuk tujuh penumpang, indikator pemakaian 7 sabuk pengaman, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HAS), dan Emergency Brake Signal (EBS). Semua fitur-fitur itu ada di semua varian.

Chief Engineer All-New Rush Eiji Fujibayashi mengungkap sudah melakukan uji tabrak internal pada Agustus lalu. Tidak dijelaskan rinci bagaimana hasilnya, namun dia mengatakan bisa tergambar dari wajahnya yang penuh percaya diri.

“Saat ini saya sedang berbicara dengan pihak ASEAN NCAP, mungkin tahun depan, musim semi, sekitar April (All-New Rush diuji tabrak ASEAN NCAP),” kata Fujibayashi, usai peluncuran All-New Rush, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

Fujibayashi mengatakan yakin hasil uji tabrak ASEAN NCAP All-New Rush bisa mendapat rating bintang terbanyak, yaitu 5-bintang. Pada model lama, Rush, mendapatkan rating 4-bintang ASEAN NCAP.

“Untuk mendapatkan bintang terbaik, kami menggunakan spesifikasi ini. Saya yakin, tapi pelaksana tesnya kan pihak sana,” ucap Fujibayashi.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/23/190200515/toyota-berharap-rush-baru-dapat-5-bintang-uji-tabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke