Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brotherhood Siap Patungan untuk Bangun Sirkuit di Bandung

Kompas.com - 11/06/2015, 14:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Bandung, KompasOtomotif – Rencana Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendirikan sirkuit di Kota Bandung, disambut baik Bikers Brotherhood Motorcycle Club Indonesia (BBMCI). Menurut BBMCI, sudah saatnya Bandung yang memiliki banyak komunitas motor dan bikers non komunitas punya sirkuit sendiri.

“Bentuknya seperti apa, lokasinya dimana, seluruh komunitas bisa duduk bersama dan membicarakannya. Kalau kurang dana, kami siap urunan,” ujar Committee BBMCI, Reza Pamungkas kepada KompasOtomotif di Bandung, Kamis (11/6/2015).

Reza menjelaskan, seluruh komunitas perlu dilibatkan dan duduk bersama dalam pembangunan sirkuit ini. Karena, dengan pelibatan sejak awal, secara tidak langsung komunitas akan sukarela untuk menjaga proses maupun pemeliharaan sirkuit.

“Jangan sampai kami tidak dilibatkan di awal. Begitu pembangunan ada masalah dengan preman, kami baru dilibatkan. Maaf, kami bukan preman,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen BBMCI West Java Chapter, Boy Samsa mengatakan, rencana Ridwan Kamil perlu didukung. Pasalnya, Bandung sudah selayaknya memiliki sirkuit agar tidak ada yang balap di jalanan dan membahayakan orang lain.

Boy teringat, dalam beberapa kesempatan kegiatan BBMCI berujung dengan pembentukan sirkuit. Seperti saat acara di Puntang. Setelah beberapa kali kegiatan diadakan di sana, tak lama kemudian, tempat tersebut berkembang menjadi sirkuit.

“Kami mendukung adanya sirkuit di Bandung. Dengan hadirnya Bandung, maka pilihan sirkuit menjadi banyak. Ada Sentul, Subang, Brigiff Cimahi, dan lainnya,” jelas Boy lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com