Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Indonesia Pastikan Jaecoo 7 Tidak Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 22/03/2024, 20:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo memastikan bila Jaecoo 7 tak akan diluncurkan di pasar dalam negeri pada tahun ini.

Sebab sebelum menghadirkan suatu produk kendaraan apalagi yang berada di sub-brand, diperlukan komunikasi lebih jauh dengan prinsipal. Meskipun dari desainnya, SUV itu cukup menarik perhatian pecinta otomotif nasional.

"Kita tentu punya rencana untuk membawa (Jaecoo 7) ke Indonesia. Tetapi kita masih belum memutuskan akan hadir tahun ini," ucapnya saat ditemui di PIK, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Mobil Hybrid Tidak Bisa Pakai Sembarang Oli

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7
 

"Ada kemungkinan mungkin aja di tahun 2025 mendatang. Namun itu mobil yang menarik ya, sangat masukulin, AWD, dan punya offroad capability," lanjut dia.

Pernyataan Zheng ini sekaligus mengonfirmasi kabar atas kehadiran Jaecoo 7 di Indonesia beberapa waktu belakangan usai terlihat sedang dites di Tol Dalam Kota.

Kala itu, Rifkie Setiawan, Head of Marketing CSI mengaku pihaknya memang sedang menguji SUV asal China itu. Pengujian dilakukan untuk mengetahui kualitas kendaaan di jenis jalan Indonesia.

"Iya, memang kita sedang melakukan tes untuk produk premium kita selanjutnya. Tujuannya, produk tersebut bisa membuktikan kualitasnya pada kondisi geografis di Indonesia seperti produk yang sudah existing saat ini," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Senin (4/12/2023).

Baca juga: Harga Hatchback Bekas Jelang Lebaran 2024, Mazda 2 mulai Rp 62 Jutaan

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7
 

Seperti diketahui, Jaecoo merupakan salah satu merek dari Chery selain Omoda yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Untuk Jaecoo 7, pertama kali diperkenalkan pada April 2023 dalam ajang Chery Automobile, dan mobil ini juga sebelumnya sudah direncanakan bakal masuk ke Indonesia.

"Jaecoo 7 akan jadi model pertama (Jaecoo) dan akan siap meluncur di China pada September 2023 ini, setelah itu siap dikirim untuk pasar global (termasuk Indonesia)," ucap President PT CSI Shawn Xu beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com