Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Jaecoo 7 Lebih Dekat, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 22/03/2024, 19:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaecoo 7 semakin sering terlihat di publik. PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah mengakui bahwa pihaknya sedang melakukan pengetesan terhadap mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Belum lama ini, Chery juga tidak ragu-ragu lagi memperlihatkan Jaecoo 7. SUV tersebut terlihat ada di parkiran pada saat acara test drive Tiggo 5 X di Pantai Indah Kapuk.

Baca juga: Chery Masih Bergeming Soal Jaecoo dan Merek Omoda

Beberapa waktu yang lalu, Jaecoo 7 juga terlihat berseliweran di Jakarta tanpa ditutupi stiker kamuflase. Strategi yang berbeda dari pabrikan lain yang biasanya menutupi bodi mobil ketika sedang melakukan tes jalan.

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Bila diperhatikan dimensinya, tidak jauh berbeda dengan Chery Tiggo 7 Pro. Dikutip dari Paultan.org, Jumat (22/3/20224), mobil ini memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.672 mm. Jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi, yakni 200 mm.

Tapi, berbeda dengan Tiggo 7 Pro yang diperuntukkan berkendara di perkotaan. Jaecoo 7 disebutkan memiliki kemampuan off road yang lebih baik. Jaecoo J7 memiliki approach angle 21 derajat, departure angle 29 derajat, dan wading depth 600 mm.

Baca juga: Respons Chery Soal Jaecoo 7 yang Tepergok Berseliweran di Jakarta

Untuk dapur pacu, Jaecoo 7 dibekali dengan mesin yang sama dengan Omoda 5 GT. Mesinnya berkapasitas 1.598 cc, 4-silinder, dan sudah dilengkapi dengan turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 197 Tk dan torsi 290 Nm.

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Untuk Jaecoo 7 yang tertangkap kamera ini, pada bagian belakangnya terlihat ada emblem AWD. Emblem tersebut menunjukkan Jaecoo 7 memiliki sistem penggerak semua roda alias All Wheel Drive.

Sedangkan sistem transmisinya, mengandalkan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch. Meski bodinya cukup bongsor, tapi Jaecoo 7 diklaim memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 8 detik.

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Mengintip interiornya, terlihat ada head unit di bagian tengah yang memiliki ukuran 14,8 inci. Sementara untuk layar instrumen cluster, ukurannya 10,25 inci. Desain dasbornya terlihat minimalis, tapi dengan dominasi warna hitam membuatnya terlihat elegan.

Fitur lainnya yang ada pada Jaecoo 7, seperti climatised front seats, dual-zone climate control, powered tailgate, dan panoramic sunroof. Selain itu, pastinya juga sudah dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang terintegrasi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Kehadiran Jaecoo 7 diyakini bisa semakin mewarnai persaingan pada segmen SUV premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com