Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Akan Putuskan Tetap atau Pindah dari Yamaha

Kompas.com - 22/03/2024, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak Fabio Quartararo bersama Yamaha akan habis pada 2025. Saat ini Quartararo disebut sedang mempertimbangkan nasibnya bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti diketahui, Quartararo berulang kali kecewa dengan performa Yamaha. Meski dia berhasil jadi Juara Dunia 2021 bersama Yamaha, usai itu prestasinya terus turun bahkan motor musim 2024 juga kurang kompetitif.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus AKAP Jakarta - Malang buat Mudik Lebaran 2024

Saat ini Aprilia disebut sedang mendekati Quartararo. Pebalap asal Perancis itu mengatakan bakal memberikan keputusan tak lama lagi.

Aprilia RS-GP banyak diaplikasikan teknologi Formula 1 (F1) untuk meningkatkan aerodinamikaDok. Aprilia Aprilia RS-GP banyak diaplikasikan teknologi Formula 1 (F1) untuk meningkatkan aerodinamika

“Itu akan segera terjadi. Tanggal tepatnya? Aku tidak tahu. Tetapi saya tidak akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengambil keputusan," ujar Quartararo dilansir dari Crash, Jumat (22/3/2024).

“Ini akan berlangsung cukup cepat. Lihat saja," ujarnya.

Sebelumnya Massimo Meregalli, bos tim Monster Energy Yamaha, mengatakan bahwa tim sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan.

Baca juga: Harga Sedan Bekas Jelang Lebaran, Mercy E200 mulai Rp 95 Jutaan

Manager tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli bersama dengan Lin JarvisFoto: Corsedimoto Manager tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli bersama dengan Lin Jarvis

"Kami telah mengubah banyak hal, sekarang kami benar-benar tahu apa yang ingin kami lakukan, ke mana kami ingin pergi, tapi itu butuh waktu," kata Meregalli.

Meregalli mengatakan, hal yang penting saat ini ialah tim tahu apa yang mesti diperbuat agar Yamaha kembali bisa podium. Namun hal tersebut tak seperti membalikkan telapak tangan.

"Kami bukan penyihir. Kami tahu apa yang perlu dilakukan dan butuh waktu untuk mencapainya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com