Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pamer Gran Max Multiguna di Giicomvec 2024

Kompas.com - 09/03/2024, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil dalam ajang Gakindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membawa solusi bagi pelaku bisnis dengan menampilkan empat Gran Max yang telah dimodifikasi.

Dua modifikasi Gran Max bertema cafe dan mobil boks yang menggunakan unit pikap. Satu dari dari model blind van untuk kebutuhan ekspedisi, dan satu lagi merupakan Luxio yang disulap menjadi ambulans.

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT ADM mengatakan, keikutsertaan Daihatsu pada pameran ini jadi komitmen dalam memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, sekaligus ingin berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional pada awal 2024.

Baca juga: Daihatsu Sebut Skandal Gran Max Tak Pengaruhi Penjualan

Daihatsu Gran Max didaulat sebagai mobil yang handal untuk kebutuhan bisnis. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 700.000 pelaku bisnis yang sudah menggunakannya.

"Selama 2023, Gran Max menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di segmen pasar otomotif komersil, baik dari Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit sekitar 49 persen mendominasi segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85 persen mendominasi segmen pasar Semi Commercial," ujar Agung dalam keterangan resminya, Jumat (9/3/2024).

Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024dok.ADM Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024

Dari segi penjualan ritel, Gran Max yang sempat diterjang masalah skandal, telah terjual sebanyak 56.340 unit atau berkontribusi 29 persen dari total penjualan Daihatsu di Indonesia pada 2023.

Tercatat sebanyak lebih dari 14.000 unit, atau sekitar 25 persen penjualan Gran Max menjadi pilihan angkutan bisnis bagi lebih dari 3.700 pelanggan fleet di berbagai bidang usaha, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR di Giicomvec 2024

Untuk memudahkan konsumen baru, selama pameran Daihatsu juga menghadirkan program menarik dari gratis biaya administrasi bagi pembelian kredit dan diskon spesial.

Luxio Ambulans ADM Luxio Ambulans

Daihatsu juga memberikan layanan servis gratis meliputi jasa dan oli selama dua tahun atau 30.000 Km mana yang tercapai lebih dulu, servis cepat untuk menghemat waktu, serta dukungan Daihatsu Mobil Servis (DMS) yang jumlahnya mencapai 289 unit, serta 172 bengkel resmi di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com