Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sediakan Layanan Pasang Box Resmi, Harga Rp 24,2 Juta

Kompas.com - 08/03/2024, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan layanan baru bagi calon konsumen Gran Max di Tanah Air, yaitu pemasangan boks menggunakan aksesori resmi.

Marketing Director & Corporate Communication Director ADM, Sri Agung Handayani menyebut, dengan langkah itu bisa memangkas masa tunggu kendaraan ke konsumen.

"Untuk Gran Max model boks bisa dipesan langsung dan model ini telah diproduksi sendiri oleh ADM," kata dia ditemui dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Hino Mengaku Bus Listrik Belum Menjanjikan di Indonesia

Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024dok.ADM Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024

"Konsumen akan mendapatkan bentukan yang serupa kami ditampilkan karena kami sangat concern dengan kualitas," lanjut Sri.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono mengatakan hadirnya Gran Max model boks ini karena adanya permintaan dari konsumen yang menginginkan unit lebih cepat.

"Kami melihat, kebutuhan dari sektor komersial, mereka itu ingin cepat mendapatkan unitnya. Sehingga dengan kami menyediakan varian yang langsung berbentuk boks, harapannya bisa memotong waktu ketimbang beli unit basic kemudian modifikasi boksnya dilakukan di karoseri," ucap dia.

Baca juga: Ada Tiga Kendaraan Niaga Listrik Baru dari China di Giicomvec 2024

Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Daihatsu Gran Max di GIICOMVEC 2024

"Penambahannya Rp 24,2 juta. Harga sudah on the road (Jakarta) dan sudah termasuk KIR sehingga konsumen bisa langsung pakai buat usaha," kata Tri.

Diketahui, Gran Max tersedia dalam berbagai varian mulai dari tipe Gran Max Pick Up dengan harga mulai dari Rp 161.450.000, disusul tipe Gran Max Blind Van mulai dari harga Rp178.100.000.

Kemudian juga ada Gran Max Mini Bus yang dipasarkan perusahaan mulai Rp 204.250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com