Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Harley-Davidson Pan America, Dijual Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 12/08/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT JLM Auto Indonesia sebagai pemegang merek serta distributor untuk Harley-Davidson di Indonesia, meluncurkan motor petualang terbaru Pan America 1250 Special, pada ajang GIIAS 2023.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director, JLM Auto Indonesia, mengatakan, Harley-Davidson Indonesia ingin berikan pengalaman berkendara yang penuh inovasi kepada seluruh pecinta Harley-Davidson di Indonesia.

“Pada GIIAS tahun ini, merupakan momen yang sangat berharga bagi kami dengan hadirnya Kembali Harley-Davidson di GIIAS setelah 3 tahun absen dan juga tepat di tahun ini menandai perayaan 120 tahun anniversary Harley-Davidson,” ujar Irvino di Tangerang (11/8/2023).

Baca juga: Harga Motor Listrik Honda Lebih Mahal dari yang Pernah Disampaikan ke Jokowi

Harley-Davidson Pan America 1250 KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Harley-Davidson Pan America 1250

Seperti diketahui, Pan America 1250 jadi motor petualang yang berhadapan langsung dengan kompetitor seperti BMW GS dan Honda Africa Twin.

Secara desain tampilan Pan America 1250 gagah dan berotot khas motor-motor H-D. Fasia depannya cukup gemuk dan berbeda dengan motor adventure bongsor sekelasnya.

Desain lampu depan Pan America 1250 horizontal alias memanjang ke samping menyambung dengan fairing. Di atas lampu ada windshield besar yang bisa disesuaikan.

Baca juga: Dua Fitur Terbaru di Suzuki Baleno yang Hadir di GIIAS 2023

Sementara itu, setang motor ini dapat diatur tingginya. Jok lumayan tebal. Tangki bahan bakar mampu menyimpan 21,2 liter bensin.

Sasis belakangnya dibiarkan terekspos menambah kesan tangguh. Buritannya dilengkapi lampu belakang yang agak kecil. Muffler knalpotnya besar dengan konfigurasi 2-1.

Klaster instrumen pakai layar sentuh TFT 6,8 inci yang dapat menampilkan semua informasi yang diperlukan. Layar ini juga dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Lokal Diekspor ke Australia Akhir 2023

Layar instrumen Harley-Davidson Pan America 1250KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Layar instrumen Harley-Davidson Pan America 1250

Pan America 1250 dibekali berbagai fitur elektronik kenyamanan berkendara mulai dari cruise control serta 5 riding mode yaitu Rain, Road, Sport, Off-Road dan Off-Road Plus.

Motor juga sudah mengusung fitur cornering ABS dan cornering traction control ABS yang akan membantu pengendara saat menikung.

H-D Pan America 1250 memakai suspensi depan Showa 47 mm dan Showa di belakang. Pelek depan 19 inci dan pelek belakang 17 inci model jari-jari.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan Xenia Edisi Terbatas, Cuma 20 Unit

Mesin motor Harley-Davidson Pan America 1250KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mesin motor Harley-Davidson Pan America 1250

Untuk menghentikan motor berbobot 253,5 kg, Harley-Davidson menyematkan sistem pengereman cakram kembar ukuran 320 mm di depan, sedangkan di belakang cakram tunggal 280 mm.

Bicara soal dapur pacu, mesinnya berkonfigurasi V-Twin 1.252 cc dengan tenaga 150 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 6.750 rpm. Mesin ini dilengkapi teknologi dual overhead cams dengan variable valve timing.

Tenaga disalurkan ke roda belakang pakai transmisi 6-percepatan. Biar perpindahan gigi lebih nyaman kopling memakai assist dan slipper clutch.

Baca juga: Baru Meluncur, Royal Enfield Super Meteor Ludes di Batch Pertama

Booth Harley-Davidson di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Harley-Davidson di GIIAS 2023

Perihal harganya, Pan America 1250 tersedia dalam tiga warna, paling murah adalah tipe Vivid Black yang dibanderol Rp 811.965.000.

Lalu versi Color dengan harga Rp 816.405.000, dan versi Two Tone yang dijual Rp 818.403.000. Sebagai informasi, semua harga itu adalah off the road, tidak termasuk BBN dan PPh22.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com