Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Fitur Terbaru di Suzuki Baleno yang Hadir di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Belum lama meluncur di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan sedikit sentuhan baru untuk Baleno Hatchback yang dihadirkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pembaruan yang diberikan berupa peningkatan fitur keamanan dan kenyamanan, yakni camera 360 dan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang diklaim lebih fungsional dan atraktif.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, peningkatan pada Baleno berfokus pada fitur dalam interior mobil yang berupa head unit 9 inci dan camera 360.

Baca juga: Siap Naik, Ini Tarif Baru Jalan Tol Jagorawi dan Sedyatmo

"Ini merupakan hadiah bagi para pecinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023SIS Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023

Untuk kamera 360 derajat terbaru yang dihadirkan pada Baleno Hatchabck diklaim mampu meningkatkan akses visibilitas dari beragam sisi dengan penempatan kamera di bagian depan, belakan, kiri, dan kanan.

Keempat kamera tersebut bertujuan memudahkan pengemudi mengetahui kondisi sekitar kendaraan, serta meningkatkan keamanan berkendara ketika parkir.

Baca juga: Teknologi SHVS Jadi Jembatan Suzuki Sebelum Jual Mobil Listrik

Sedangkan untuk head unit baru, selain meningkatkan sisi hiburan juga mampu menyajikan ragam informasi seputar kendaraan yang lebih maksimal.

Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023SIS Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023

 

Mulai menampilkan visual dari camera 360, konsumsi bahan bakar instan atau rata-rata, pengaturan fitur dan fungsi, sampai melihat indikator peringatan kondisi mobil yang lebih detail.

Tak hanya itu, dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi mirip dengan Grand Vitara, head unit tersebut juga memiliki koneksi Apple Car Play dan Android Auto.

Melalui kemampuan tersebut, pengendara bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan Xenia Edisi Terbatas, Cuma 20 Unit

Sementara untuk urusan mesin tak ada perubahan. Baleno masih mengusung dapur pacu K15B 1.500 cc dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan matik.

Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023SIS Suzuki Baleno Hatchback GIIAS 2023

Namun secara harga, jelas ada kenaikan. Banderol Baleno matik dengan peningkatan head unit dan camera 360 menjadi Rp 281.400.000 on the road Jakarta, atau naik Rp 3,9 juta dari sebelumnya yang dipasarkan Rp 277.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com