Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Harley Davidson CVO Street Glide dan Road Glide Terbaru

Kompas.com - 12/06/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson belum lama ini mengumumkan varian dari CVO atau Custom Vehicle Operation paling baru, yakni Street Glide dan Road Glide.

Secara spesifikasi, ada beberapa ubahan dari model CVO dengan Street Glide dan Road Glide biasa. Komponen paling berbeda ada pada bagian mesin, di mana kini sudah disematkan VVT atau Variable Valve Timing.

Dikutip dari Motocyclenews, mesin baru 1.997cc V-twin 117 Milwaukee Eight mendapatkan peningkatan tenaga dan torsi. Harley mengklaim tenaganya kini tembus 115 TK di 5.020 RPM dan torsi 183 Nm di 3.500 RPM.

Baca juga: Acara 50th Golden Memorial Wingday Harley-Davidson Kembali Dilaksanakan di Jawa Barat

Harley-Davidson CVO Street Glide 2023VISORDOWN.com Harley-Davidson CVO Street Glide 2023

VVT ini jadi teknologi modern yang baru disematkan ke Harley-Davidson. Ditambah ada ubahan pada katup di kepala silinder yang kini didinginkan dengan sistem pendingin baru.

Hasilnya, bentuk dari katup membuat udara yang masuk lebih besar, jadi performa meningkat, begitu juga efisiensi bahan bakar. Rasio kompresinya juga naik, jadi 11,4:1 dari 10.2:1 di model sebelumnya.

Lalu, bagian knalpot juga diganti dengan model yang memiliki diameter lebih lebar. Hasilnya udara yang keluar lebih los dan menghasilkan suara yang gahar.

Baca juga: Terkenal Raja Ngebut, Ini Cerita Penumpang Naik Bus Sugeng Rahayu

Spesialnya CVO, kedua model disematkan kaliper rem Brembo di depan dan belakang. Suspensi depan pakai Showa model upside-down, belakang juga Showa dengan setelan hidrolis.

Uniknya lagi di CVO, disematkan mode berkendara, road-sport-rain-custom. Lalu, instrument clusternya pun full digital, lebih besar dari model CVO sebelumnya.

Disematkan juga sistem keselamatan seperti cornering ABS, cornering Traction Control, drag-torque slip control, vehicle hold control dan TPMS sudah jadi standar.

Secara estetik, sudah dibahas sebelumnya kalau CVO mengubah bagian fairing, jadi ada bentuk T. Begitu juga untuk Road Glide yang mengubah sedikit fairingnya yang biasa disebut shark nose.

Kalau berminat, CVO Street Glide dibanderol mulai 38.295 Poundsterling atau sekitar Rp 718 jutaan. Sedangkan CVO Road Glide diberi harga 38.795 Poundsterling atau sekitar Rp 720 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com