Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara 50th Golden Memorial Wingday Harley-Davidson Kembali Dilaksanakan di Jawa Barat

Kompas.com - 26/05/2023, 20:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah tertunda di 2020 karena pandemi Covid-19, gelaran lima tahunan penggemar Harley Davidson yakni The 50th Golden Memorial Wingday kembali dilaksanakan.

Berlangsung pada 26-27 Mei 2023 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, perayaan tersebut berbarengan dengan hari jadi Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung ke-33. Kegiatan tersebut didatangi ribuan bikers, dari dalam maupun luar negeri.

Siliwangi Harley-Davidson of Bandung, salah satu diler resmi Harley-Davidson di Indonesia mendukung gelaran acara tersebut dengan menghadirkan pop-up booth dan juga service area untuk para bikers yang hadir.

Baca juga: Komparasi Dua Harley-Davidson Murah, Pilih Buatan China atau India?

Dukungan Siliwangi Harley-Davidson of Bandung dalam acara The 50th Golden Memorial WingdaySILIWANGI HARLEY-DAVIDSON OF BANDUNG Dukungan Siliwangi Harley-Davidson of Bandung dalam acara The 50th Golden Memorial Wingday

“Kali ini kami menghadirkan line-up motorcycle MY23 (Model Year) terbaru Harley-Davidson diantaranya Sportster S, Nightster S, Street Bob 114, Fatbob 114, Fatboy, dan Harley-Davidson Pan America Special sebagai bike hero," ucap Kris Kharisma, General Manager Siliwangi Harley-Davidson of Bandung dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (26/5/2023).

Selain itu juga menyediakan genuine merchandise Harley-Davidson terbaru serta genuine merchandise 120th Anniversary Harley-Davidson yang jumlahnya sangat terbatas.

"Dan juga bagi para bikers yang motornya perlu pemeriksaan dan perbaikan, kita juga hadirkan service area dan pastinya penjualan genuine parts”, kaya Kris.

Baca juga: Ada Mobil Listrik Murah di INAPA 2023, Harganya Cuma Rp 50 Jutaan

Dukungan Siliwangi Harley-Davidson of Bandung dalam acara The 50th Golden Memorial WingdaySILIWANGI HARLEY-DAVIDSON OF BANDUNG Dukungan Siliwangi Harley-Davidson of Bandung dalam acara The 50th Golden Memorial Wingday

Untuk acara Wingday tahun ini, H.O.G.® Siliwangi Bandung Chapter melakukan riding dengan 40 member dari Jalan Wastukencana yang merupakan lokasi dari Siliwangi Harley-Davidson of Bandung untuk menuju ke acara Wingday di Pangandaran, Jawa Barat.

“Selama acara Wingday ini berlangsung, kami berikan program kemudahan pembayaran bagi para pengunjung yang tertarik untuk melakukan pembelian unit motorcycle MY23 di acara ini. Kita juga ada program cash-back untuk pembelian genuine merchandise”, kata Kris Kharisma.

Seluruh rangkaian acara ini terdiri dari H-D Classic Rally, Classic Contest, H-D Gentlemen Race & Bike Wash, 33rd Anniversary Procession, 50th Golden X Wingday Procession, Drag Race HD, Charity, dan Pesta Rakyat yang melibatkan UMKM masyarakat sekitar.

Motor-motor klasik Harley-Davidson yang hadir memeriahkan Classic Rally dengan usia termuda lansiran tahun 1984. Diikuti dengan total 500 peserta, Classic Rally akan mengadakan rally dari 2 tempat start keberangkatan yakni dari Gedung Sate, Bandung dan juga Candi Borobudur, Yogyakarta.

Tak lupa para peserta Classic Rally yang menyelesaikan seluruh perjalanan serta melewati beberapa check poin (pos) dan finish sampai Pangandaran, nantinya akan mendapatkan “Wing” (Pin) yang berlapis emas 24 karat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com