Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson X440 Segera Meluncur

Kompas.com - 24/06/2023, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerja sama antara Harley-Davidson dengan Hero Motocorp India memang terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bahkan dalam waktu dekat, motor kolaborasi kedua merek ini akan dirilis dengan nama X440.

Dikutip dari Rideapart, Harley X440 menjadi model motor pertama dengan mesin satu silinder, bukan V-twin layaknya Harley pada umumnya. Selain itu, foto dari X440 juga sudah disebar, memperlihatkan dimensinya yang ringkas, cocok untuk pasar Asia.

Dimensi yang ringkas, membuat motor lebih mudah manuver di jalanan perkotaan yang sering macet. Selain itu, posisi berkendara yang cenderung netral atau tegak memberikan rasa rileks pada pengendara.

Baca juga: Spesifikasi Harley Davidson CVO Street Glide dan Road Glide Terbaru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Harley-Davidson India (@harleydavidson_india)

 

Belum lama ini, akun Instagram Harley-Davidson India merilis video yang memperlihatkan X440 dalam keadaan bergerak. Bahkan bukan cuma itu, disematkan juga suara knalpot dari motor tersebut.

Maka terdengar, suara mesin satu silinder yang menggelegar, tidak nyaring, tapi lebih ke arah suara motor KTM. Pada video tersebut motornya dibawa ke jalanan berkelok dan bersalju, seperti di pedesaan di India.

Baca juga: Ojek Miller Kembali di MotoGP Belanda, Bawa Zarco sampai Kena Tegur


Pada peluncuran nanti, tentu akan disebut detail apa saja spesifikasi mesinnya. Hal yang pasti, mesinnya satu silinder, berpendingin udara dan diperkirakan menghasilkan 30 TK.

Soal kapan akan diluncurkan, di akhir video tertera tanggalnya, yakni 3 Juli 2023. Mari kita tunggu spesifikasi resmi dari motor kolaborasi Harley dan Hero Motocorp ini dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com