Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keeway SCR 250V Punya Fitur Melimpah, Cocok buat Harian

Kompas.com - 04/08/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway punya produk yang cukup unik mengisi pasar motor 250cc di Indonesia. Bukan memberi model sport fairing atau naked, Keeway menjual SCR 250V dengan model scrambler.

Bukan cuma model keseluruhannya yang seperti motor custom, tapi juga pilihan mesinnya. Keeway SCR 250V seperti namanya memakai mesin dua silinder yang dibangun berbentuk huruf V, layaknya motor besar.

Pada tulisan kali ini, redaksi akan membahas soal fitur apa saja yang ada di Keeway SCR 250V. Terlihat di bagian instrument cluster, Keeway sudah memakai model kombinasi analog dan digital.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Keeway SCR 250V, Scrambler Ringkas V-twin


Bagian yang analog adalah tetap memakai jarum untuk menunjukkan putaran mesin. Sedangkan kecepatan, posisi gigi, indikator BBM, dan odometer ada di bagian layar digital yang berwarna kebiruan.

Masih pada bagian pengendara, dekat speedometer ada colokan USB, tepatnya di sisi kiri. Colokan tersebut sangat berguna kalau ingin mengisi daya telepon genggam selama perjalanan.

Apalagi, USB tadi bisa jadi sumber listrik kalau misal selama perjalanan butuh navigasi. Tinggal pasang saja dudukan HP, jadi bisa mengecas sambil jalan dan menjelajah lebih jauh lagi.

Baca juga: Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024, Quartararo Ganti Pasangan

Instrument cluster Keeway SCR 250VKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Instrument cluster Keeway SCR 250V

Lalu, pada unit yang redaksi tes merupakan model dengan ABS di remnya. Bukan cuma rem depan, melainkan juga rem belakang alias dual-channel. Namun sayang, tidak ada fitur untuk menonaktifkan yang belakang, biar lebih seru dibawa off-road.

Fitur lainnya yang redaksi temui adalah soal standar samping. Ketika standar samping turun dan posisi gigi netral mesin bisa menyala, tapi saat masuk gigi satu, sistem langsung mematikan mesin.

Fitur USB port di Keeway SCR 250VKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Fitur USB port di Keeway SCR 250V

Fitur keselamatan ini sangat berguna, apalagi untuk pengendara yang kerap lupa menaikkan standar samping. Jadi seperti ditemui di skutik zaman sekarang, lebih aman.

Soal harga, Keeway SCR 250V dengan ABS dibanderol Rp 58 jutaan. Sedangkan yang non-ABS dibanderol Rp 54 jutaan, tapi tetap dapat fitur yang sama, kecuali ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com