Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/08/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia diketahui sedang mempersiapkan satu produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Meski belum bisa terbuka, besar kemungkinan adalah Suzuki Jimny 5 pintu alias long wheel base (LWB).

Sejak ditampilkan perdana dalam ajang India Auto Expo pada awal 2023, Jimny 5 pintu langsung mendapat animo yang tinggi. Bahkan di negeri Hindustan Jimny 5 pintu disebut sudah terpesan sampai ribuan unit.

Baca juga: Diskon Motor Listrik Selis Bulan Ini Tembus Rp 5 Jutaan

Donny Saputra, Marketing Direktur 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tidak menampik tertarik membawa Jimny 5 pintu ke Indonesia. Apalagi sebelumnya Jimny 3 pintu yang meluncur pada 2019 diterima dengan baik di Tanah Air.

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

"Tentunya kami tidak ingin melewatkan kesempatan atau momen dengan model yang menarik tersebut, namun untuk menghadirkan serta memasarkan produk baru, kami perlu melakukan tahap studi dan survei pasar secara konkret," ujar Donny kepada Kompas.com, Kamis (4/8/2023).

Namun, Donny tidak bisa bicara mengenai jadwal peluncuran Jimny 5 pintu. Meski ditengarai Suzuki ada opsi akan memperkenalkannya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari tanggal 10-20 Agustus 2023.

"Kami harap publik Indonesia yang tertarik bisa sedikit lebih bersabar dan terus men-support Suzuki Indonesia," ujar Donny.

Baca juga: Alva Siap Dukung Standarisasi Motor Listrik, Dimulai dari Soket

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya. Mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender nyaris serupa dengan model tiga pintu.

Perbedaan Jimny 5 pintu ialah mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340 mm dari Jimny 3 pintu.

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com