Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Motor Listrik Keeway dan Polytron di Akhir Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 15/07/2023, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta Fair Kemayoran 2023 menawarkan berbagai produk otomotif. Jelang hari terakhir pada Minggu, 16 Juli 2023, sejumlah merek menawarkan diskon menarik. Salah satunya jajaran motor listrik keluaran baru, seperti Keeway dan Polytron.

PT Benelli Motor Indonesia selaku APM Benelli dan Keeway, menampilkan beberapa motor dan sepeda listrik premium. Keeway menghadirkan EV Anne, motor listrik yang mirip dengan Vespa, serta dua e-bike model Metro City dan ADV.

Presiden Direktur PT Benelli Motors Indonesia (BMI) Steven Kentjana Putra mengungkapkan, alasan memboyong kendaraan listrik di Jakarta Fair tahun ini. Menurutnya, saat ini merupakan momentum untuk menggairahkan kendaraan listrik.

Baca juga: Viral, Video Honda Vario Dipakai Ngabers di California, AS

Keeway Sixties 200iKompas.com/Fathan Keeway Sixties 200i

“Sebagai APM Benelli, kita harus bisa menunjukkan bahwa kita harus selaras, bersinergi dengan program pemerintah,” ujar Steven, dalam keterangan tertulis (14/7/2023).

E-bike Keeway model Metro City menawarkan desain klasik, sementara ADV lebih bergaya petualang.

Meski demikian, spesifikasi keduanya sama, yaitu menggunakan baterai 48v 16Ah dihubungkan ke motor listrik 400W (800W peak).

Baca juga: Impresi Geber Suzuki Grand Vitara

Soal harga, e-bike Keeway model Metro City dibanderol Rp 10,4 juta. Sedangkan model ADV dibanderol mulai Rp 9,9 juta.

Selain itu, Benelli juga memberikan promo dan diskon menarik selama gelaran Jakarta Fair 2023. Dari potongan harga sampai Rp 10 juta hingga aksesori fungsional.

Di sisi lain, Polytron juga turut menyemarakkan kendaraan listrik di Jakarta Fair dengan memamerkan motor listrik bernama Fox-R. Motor ini memiliki keunggulan dalam hal kapasitas baterai dan jarak tempuh.

Baca juga: Yamaha Berikan Sentuhan Dynamic Sound pada SUV Baru Mitsubishi

Motor listrik Polytron FOX R di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/daafa Motor listrik Polytron FOX R di Jakarta Fair 2023

Fox-R mampu menempuh jarak hingga 130 Km dalam sekali pengisian dan menempuh kecepatan maksimum 95 Kpj. Proses pengisian baterai juga terbilang singkat, yaitu hanya lima jam (dari 0 sampai penuh).

Untuk harga juga terbilang terjangkau, yakni Rp 20 juta (off the road). Bagi kamu yang ingin mendapatkan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah juga dapat diajukan.

Perihal harganya, konsumen hanya perlu membayar Rp 14 juta untuk 1 unit motor listrik Fox-R (dengan catatan jika pengajuan subsidi Rp 7 juta disetujui oleh lembaga terkait).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com