Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Meluncurkan Cabrio Seaside Edition, Cuma 25 Unit

Kompas.com - 17/05/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memperingati 30 tahun Cabrio, Mini Indonesia luncurkan Mini Cabrio Seaside Edition, Selasa (16/5/2023).

Cabrio premium dari Mini ini hadir dengan jumlah yang terbatas, yakni hanya 25 unit di Indonesia.

“Sebagai satu-satunya Cabrio premium di dunia di segmen kendaraan kompak saat ini dengan nilai historis brand yang kuat, MINI Cabrio Seaside Edition mewujudkan kenikmatan berkendara atap terbuka. Kendaraan istimewa ini hadir secara eksklusif, hanya 25 unit,” ucap Kidd Yam, Head of Mini Asia, Selasa (16/5/2023).

Pada sisi eksterior, tampilannya begitu mewah berkat cat eksklusif dalam balutan warna Caribbean Aqua dan pelek 18 inci Pulse Spoke two-tone yang dibalut ban runflat.

Baca juga: Wanita Beli Mini Cooper Sudah Dua Tahun, tapi Belum Dapat STNK

Terdapat aksen garis dekoratif ganda berwarna putih melintasi pintu samping hingga bagian belakang kendaraan, yang membuat tampilan mobil ini semakin menarik.

Selain itu, terdapat grafis motif ‘30’ yang unik pada apron depan dan wheel caps merupakan penanda 30 tahun Cabrio. Sementara di bagian belakang terdapat tulisan ’Seaside’ eksklusif berwarna oranye.

Mini Cabrio Seaside Editio@chongky Mini Cabrio Seaside Editio

Mini Cabrio Seaside Edition dibekali Soft top berwarna hitam yang dioperasikan secara elektrik, dapat dibuka atau ditutup secara otomatis hingga 30 Km per jam.

Masuk ke interior, layout dasbor Mini Cabrio Seaside Edition tak berbeda dengan varian Mini lainnya. Hanya saja terdapat grafis 30 di karpet, serta tulisan seaside pada kemudi dan door sills. Untuk jok Mini Cabrio Seaside Edition dibekali bahan kulit dengn warna Carbon Black.

Mini Cabrio Seaside Edition ditawarkan di Indonesia dalam satu varian, yakni Cooper S. Dibekali dengan mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan torsi sebesar 280 Nm dan menawarkan akselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 7,1 detik.

Mini Cabrio Seaside Edition juga menyematkan berbagai fitur entertainment, dibekali layar 8.8 inci yang sudah dilengkapi dengan sistem navigasi Mini dan Wireless Apple CarPlay.

Driving Assistant Package juga merupakan fitur standar di MinI Cabrio Seaside Edition. Sistem berbasis kamera ini meningkatkan keselamatan di jalan dengan mengenali dan melaporkan batas kecepatan.

Fitur penting dalam paket Driving Assistant termasuk Park Distance Control dengan sensor di bagian belakang dan kamera tampak belakang, serta cruise control dengan fungsi pengereman.

Bicara soal harga, Cabrio Seaside Edition dipasarkan Rp 955,000,000 off-the-road.

Baca juga: Mini 1000 HLE Satu-satunya di Dunia Punya Pangeran Arab Saudi Dilelang

Diler Mini di Surabaya@chongky Diler Mini di Surabaya

Mini Indonesia buka diler kedua di Surabaya

Pada kesempatan yang sama, Mini Indonesia juga turut meresmikan diler terbarunya yakni Plaza Mini - HR Muhammad, di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (16/5/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com