Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fokus ke Ajang Balap, Ikut Berbagai Event Nasional

Kompas.com - 04/07/2022, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menunjukkan keseriusannya untuk meramaikan aktivitas balap Tanah Air. Setelah rutin ramaikan balap touring dan slalom, ke depan pabrikan ini juga siap ikut berbagai event nasional lainnya.

“Yang pasti kalau yang sudah rutin kan ISSOM ya, memang kita lihat tren ISSOM makin menarik. Tapi ke depan, kami lihat bukan cuma ISSOM,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

“Reli kan kami juga ikut. Baik yang menggunakan Yaris atau Fortuner. Terus slalom juga menarik. Jadi kami ingin sebenarnya grass root balapan,” kata dia.

Baca juga: Makin Marak Aksi Konyol Remaja Adang Truk, Perlu Melakukan Penertiban

Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Anton mengatakan, melalui Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pihaknya akan mendukung sejumlah talenta balap Tanah Air.

“Jadi gimana membina tidak hanya masalah branding atau promosi, kerja sama bahkan bukan cuma sama tim GR Indonesia, tapi ke depan juga ada tim-tim lain," tutur Anton.

Jadi ekosistem balapan di Indonesia itu yang ingin kami bangun, sambil pastinya brand dari Toyota,” ucap dia.

Baca juga: Mulai September Beli Pertalite di Jakarta Pakai MyPertamina

Bahkan ke depan, aktivitas yang erat kaitannya dengan motorsport bakal lebih diperluas lagi, dengan cara membangun komunitas balap

“Ke depan kami juga akan mulai membangun komunitas Gazoo Racing di Indonesia. Tujuan utamanya adalah agar keseruan dari GR ini tidak hanya terbatas untuk automotive enthusiast, tapi juga dapat dinikmati oleh semua orang,” kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com