Toyota Ikut GT World Challenge Mandalika, Pakai GR Supra

Kompas.com - 04/07/2022, 14:41 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.comToyota Indonesia bakal aktif berpartisipasi dalam berbagai ajang balap pada tahun ini. Setelah rutin turun di balap touring dan slalom, ke depan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) bakal ikut pada ajang reli hingga balap GT World Challenge Asia di Sirkuit Mandalika.

TGRI kabarnya akan turun di kelas GT4 menggunakan mobil yang benar-benar baru, pada 21 hingga 23 Oktober mendatang, berdasarkan kalender balap GT World Challenge Asia 2022.

Saat ditanya mengenai hal ini, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengatakan, pihaknya memang ada rencana ikut pada agenda tersebut.

Baca juga: Tanda-tanda Transmisi Mobil Matik Perlu Diservis

Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'VOLMEYER.COM Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'

Menurutnya, partisipasi Toyota pada berbagai ajang balap bukannya tanpa alasan. Sebab berdasarkan masukan dari tim TGRI, ajang balap berguna untuk pengembangan mobil ke depannya.

“Di tahun ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk berkompetisi di ajang motorsport baru, bahkan tingkat ya sudah bukan nasional, lagi melainkan sudah tingkat regional menggunakan model flagship Gazoo Racing lainnya yaitu GR Supra,” ujar Anton di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

Meski begitu, balapan GT World Challenge Asia merupakan hal yang baru buat Toyota. Oleh sebab itu, persiapan masih dimatangkan hingga waktu pelaksanaan nanti.

 Baca juga: Uji Performa dan Konsumsi BBM Wuling Cortez

“Kami memang ada keinginan, at least satu kali itu. Apalagi Mandalika kan sirkuit Indonesia, jadi kami lagi bidik ke sana juga,” ucap Anton.

“Penting bagi kami untuk berpartisipasi di banyak ajang balap, karena karakter masing-masing ajang balap ini berbeda-beda. Semakin banyak ajang balap yang kami ikuti, maka harapannya experience yang kami dapat semakin menyeluruh dan lengkap,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.