Bodi Bus New Armada yang Unik, Lampu Bentuk Bumerang

Kompas.com - 04/07/2022, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu karoseri besar di Indonesia yakni New Armada punya lini produk dengan desain yang nyentrik. Misalnya seperti bodi bus Aristo yang dirilis pada 2014.

Jika diperhatikan, desain dari Aristo cukup unik dibanding bus lain pada zamannya. Bisa dilihat di bagian depan, menggunakan model lampu yang desainnya mirip dengan bumerang.

Kemudian dari model kaca yang single glass, bagian atasnya dibuat menukik. Hal ini bisa dilihat dari samping, di mana atapnya sedikit menyudut, mengikuti tarikan garis yang ada di kaca pintu depan.

Baca juga: Karoseri Tentrem Rilis Dua Bus Baru PT RAPI, Tronton dan Single Glass

Bodi bus Aristo dari New ArmadaDOK. NEW ARMADA Bodi bus Aristo dari New Armada

Lalu di bagian samping juga terlihat lis aluminium yang menyambung dari pintu depan sampai ke kaca atas. Lalu, bentuk rumah rodanya juga menarik, tidak cuma bulat saja, memberi kesan dinamis.

Bentuk unik lainnya ada pada bagian belakang yang punya model lampu vertikal dan besar. Selain itu posisi lampunya juga dipasang agak tinggi, sehingga terlihat unik.

Design Development Karoseri New Armada Deddy Hermawan mengatakan, model Aristo dibuat untuk menjadi second line up-nya big bus New Armada setelah Evonext.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik Ganti Oli Mesin Berdasarkan Waktu atau Jarak?

"Evonext diposisikan sebagai top line, waktu itu kami persiapkan satu tipe big bus yang tidak kalah menarik untuk dapat mengakomodir sampai versi ekonomi, baik itu utk bus AKAP AC maupun non AC (versi jendela geser)," kata Deddy kepada Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Kehadiran bus Aristo dibuat agar tidak mengganggu Evonext yang menjadi flagship. Selain itu, adanya pilihan bodi Aristo bisa mengakomodir permintaan customer New Armada yang beragam.

"Jadi 2 line up tersebut, Evonext dan Aristo diharapkan dapat memenuhi segmentasi pasar big bus Indonesia pada waktu itu," ucapnya.

Deddy mengatakan, Aristo cuma bertahan sekitar 2 tahun sampai akhirnya hadir bodi Evolander generasi pertama. PO yang menggunakan bodi ini di antaranya Rosalia Indah dan Rajawali Citra Transport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.