Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Menunggak pada Team StyloBike, Begini Jawaban MRTI

Kompas.com - 04/05/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia balap roda dua dihebohkan dengan unggahan Team StyloBike di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Team StyloBike mempertanyakan nasib pebalapnya dan pembayaran pada Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Untuk diketahui, MRTI berkolaborasi dengan Team StyloBike. Tim ini bersaing di FIM CEV Moto2 2021 dengan menggunakan nama Pertamina Mandalika StyloBike.

Baca juga: Pertamina Mandalika Belum Berminat Jadikan Dimas Ekky Wildcard Moto2

Salah satu pebalapnya berasal dari Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama. Pebalap muda kebanggaan Tanah Air ini pernah turun di MotoGP kelas Moto2.

Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom LuthiDok. Pertamina Mandalika Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom Luthi

Dalam unggahan Team StyloBike, dituliskan bahwa tidak ada respons dari tim Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Team StyloBike juga mempertanyakan nasib Dimas Ekky dan pembayaran tim yang belum dilakukan MRTI sejak musim lalu.

"Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika) Apakah Anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? Saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya..'" tulis Team StyloBike.

Baca juga: SAG Racing Team Resmi Akui Kerja Sama dengan Pertamina Mandalika

Ketika dikonfimasi oleh Kompas.com, Presiden MRTI Rapsel Ali hanya membahas terkait kontrak Dimas Ekky dan enggan berkomentar masalah pembayaran.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Team StyloBike (@teamstylobike)

"Awalnya yang bawa Stylo adalah SAG, bahwa ada tim balap mau nebeng nama tim. Saya persyaratkan bahwa wajib ada pebalap indonesia, maka masuklah Dimas," ujar Rapsel kepada Kompas.com, Senin (2/5/2022).

"Tapi, Dimas tidak top 5 tahun kemarin, sehingga Dimas belum bisa ikut Moto2 GP. Sehingga, saya putuskan ke SAG untuk tidak lanjut ke 2022. Jadi, jika diperlukan informasi, silakan hubungi langsung SAG," katanya.

Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team IndonesiaInstagram @mandalikaracingteam Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia

Soal pembayaran, Rapsel mengatakan, silakan langsung berhubungan dengan SAG karena SAG yang membawa Team StyloBike.

Kemalsyah Nasution, yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Direktur MRTI, mengaku kurang begitu paham dengan masalah tersebut. Bahkan, dia menyebutkan sudah bukan menjadi bagian dari MRTI.

Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta timMRTI Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

"Saya sudah mengundurkan diri, kira-kira tidak lama setelah MotoGP Mandalika. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal masalah itu," ujar Kemal saat dihubungi Kompas.com.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi atau klarifikasi, baik dari pihak Team StyloBike maupun MRTI, atas permasalahan yang terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com