Kompas.com - 03/05/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki dikabarkan bakal hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Kabar yang mengejutkan karena prestasi Suzuki terbilang baik beberapa musim ini.

Sebelum ini Suzuki juga pernah absen dari MotoGP yakni pada musim 2012-2014 karena krisis keuangan. Pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya kembali ikut balapan pada 2015.

Baca juga: Cara Benar Cek Oli Mesin Mobil, Nyalakan Mesin Dahulu Selama 3 Menit

Belum ada konfirmasi resmi dari Suzuki soal kabar ini. Namun, media luar negeri seperti Crash.net percaya bahwa kabar ini benar. Sebab, jika salah maka bakal langsung dibantah.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).

Kabar Suzuki bakal kembali hengkang dari MotoGP membuat terkejut banyak pihak sebab sebetulnya Suzuki masih terikat kontrak dengan MotoGP sampai musim 2026.

Soal prestasi Suzuki juga cukup menggembirakan. Pada 2020 Suzuki bersama Joan Mir berhasil merebut gelar Juara Dunia pebalap yang terakhir dipersembahkan Kenny Roberts Jr pada musim 2000.

Selain itu, hal ini cukup mengagetkan sebab musim ini Suzuki mempekerjakan orang baru sebagai manajer tim, yaitu Livio Suppo, yang sebelumnya berpengalaman di Repsol Honda.

Baca juga: Membawa Hewan Peliharaan Saat Mudik, Perhatikan Hal Ini

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Suppo menggantikan posisi Davaide Brivio yang pindah ke Formula 1 bersama tim Alpine. Sehingga dari luar dapat dilihat Suzuki sangat serius untuk mengincar gelar di MotoGP.

Kabar hengkangnya Suzuki juga membuat bursa pebalap menghangat. Sebab, dua pebalapnya yaitu Joan Mir dan Alex Rins mau tak mau mesti cari tim baru mulai musim depan.

Ramai diberitakan sebelumnya bahwa Mir edang diincar oleh Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Adapun buat Rins belum ada tanda bakal ke tim mana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.