SAG Racing Team Resmi Akui Kerja Sama dengan Pertamina Mandalika

Kompas.com - 05/12/2020, 07:42 WIB
SAG Racing Team resmi bekerja sama dengan Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia IstimewaSAG Racing Team resmi bekerja sama dengan Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, pencinta balap di Indonesia dihebohkan soal keikutsertaan Indonesia di ajang balap Moto2 2021. Banyak yang mengatakan bahwa Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) sudah mengklaim secara sepihak kerja samanya dengan Stop and Go (SAG) Racing Team.

Tim balap asal Spanyol tersebut akhirnya secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan MRTI pada Jumat, 4 Desember 2020. Tim balap ini Namanya juga berubah menjadi Pertamina Mandalika SAG Team.

Baca juga: Digeser oleh Tim Balap Mandalika, Tim Malaysia Kecewa Disebut Bangkrut

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun, untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” ujar Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team Muhammad Rapsel Ali, dalam keterangan resminya.

Mandalika Racing Team bekerja sama dengan SAG Racing TeamTangkapan layar Instagram @mandalikaracingteam Mandalika Racing Team bekerja sama dengan SAG Racing Team

Rencana awal, pengumuman tim akan dilakukan di markas SAG di Spanyol. Tapi, adanya pandemi ini membuat rencana berubah dan harus disesuaikan dengan keadaan. Peluncuran tim dijadwalkan ulang menjadi Januari 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi dengan tim sekelas SAG juga membuat banyak pihak terkejut. Di musim 2021, mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

Baca juga: ONEXOX Mundur, Mandalika Racing Team Siap Berlaga di Moto2 2021

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” kata Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pebalap SAG yang baru teken kontrak, Tom Luthi, mampu mencatat waktu tercepat.

Disebutkan bahwa Luthi akan disandingkan dengan Dimas Ekky Pratama. Namun, sampai saat ini Kasma Daniel masih terikat kontrak dengan SAG Racing Team untuk musim depan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.