Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WSBK dan MotoGP Jadi Pemicu Balapan Lain di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 23/10/2021, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com – Gelaran balap motor Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, November 2021.

Bahkan untuk WSBK, sudah diumumkan berapa harga tiketnya, mulai dari Rp 795.000 sampai Rp 2 jutaan. Secara persiapan, trek sudah diaspal seluruhnya, hanya tinggal pengecatan saja, begitu juga dengan bangunan penunjang sirkuit sudah masuh tahap finishing.

Untuk saat ini, Sirkuit Mandalika memang disiapkan untuk menggelar balap motor, seperti WSBK dan MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Lalu ke depannya, balap apa saja yang bisa diadakan di sirkuit bertema jalanan ini?

Baca juga: Bukan BR-V, Honda World Premier Model Baru di GIIAS 2021

Dyan Dilato di Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Dyan Dilato di Sirkuit Mandalika

Dyan Dilato Head of Operation – Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, untuk saat ini memang baru fokus di balap motor, seperti MotoGP yang sangat populer.

“Jadi ke depannya itu setiap bulan akan ada balap internasional. Misalnya dari balap mobil itu ada Le Mans 24 Jam, Asia GT, World Touring Car, Super Car dari Australia juga sudah menjajaki di sini dan masih banyak lagi,” ucap Dyan di Mandalika beberapa waktu lalu.

Baca juga: Trio Bus Baru PT Rapi, Pakai Sasis Tronton Semua

Lalu di balap motor juga bakal digelar balapan seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) atau endurance yang 8 jam. Semua ajang balap kelas internasional tadi bakal diadakan di Sirkuit Mandalika.

“Intinya, begitu kita membuktikan di WSBK dan MotoGP nanti kita bagus, saya yakin semua promotor akan datang ke sini,” kata Dyan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com