Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan BR-V, Honda World Premier Model Baru di GIIAS 2021

Kompas.com - 22/10/2021, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung tema Amplifying Joy, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan bakal melakukan world premiere dari model baru di ajang GIIAS pada 11-21 November 2021.

Bukan generasi terbaru Honda BR-V yang dimaksud, meskipun low SUV ini juga meluncur di Indonesia juga berstatus world premiere. Artinya, Indonesia jadi negara pertama yang meluncurkan BR-V di dunia.

Seperti biasa, meski sudah memberikan pernyataan terkait model yang akan ditampilkan pertama kalinya di dunia lewat ajang GIIAS, namun terkait produknya sendiri masih menjadi misteri.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM mengatakan, pihaknya sangat antusias berpartisipasi di ajang GIIAS, untuk menampilkan ragam produk dan inovasi terbaru dari Honda kepada konsumen.

"Termasuk sebuah world premiere yang sekali lagi menunjukkan komitmen Honda untuk konsumen di Indonesia. Sesuai dengan tema yang diusung, kami harap penyelenggaraan GIIAS dapat memberikan semangat kepada konsumen dan terus menyegarkan industri otomotif di Indonesia," kata Yulian dalam keterangan resminya, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Hanya 2 Merek Motor yang Ikut GIIAS 2021, Honda dan Benelli

Alasan tema Amplifying Joy dihadirkan untuk memberikan gambaran komitmen Honda untuk menghadirkan kesenangan konsumen di Indonesia dari jajaran produk dan teknologinya. Total akan ada 24 mobil yang bakal dihadirkan.

Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Mulai dari generasi baru BR-V yang bermain di segmen SUV murah, City Hatchback RS yang menggantikan posisi Jazz, dan juga versi koloborasi dengan desainer Never Too Lavish.

Honda juga akan menghadirkan Sensing Zone bagi penunjung untuk mengenal teknologi keselamatan yang ada pada jajaran produknya. Para pecinta balap, akan dimanjakan dengan tema khusus dan aktivitas motorsport di Sporty Zone.

Produk Lokal

Sebelumnya, Honda memang sudah memberikan kisi-kisi soal satu produk baru yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Siluet dari mobil yang terselubung kain merah juga sempat ditampilkan ketika meluncurkan BR-V pada September lalu.

Baca juga: Ini Harga Tiket GIIAS 2021 dan Cara Membelinya

Walau masih menjadi teka-teki, namun beberapa waktu lalu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, bila GIIAS merupakan ajang untuk memperlihatkan inovasi, teknologi, dan produk baru.

Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke KonsumenHonda Jakarta Center Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke Konsumen

Hal ini sekaligus jadi tanda adanya mobil baru yang bakal meluncur. Tapi yang lebih menarik ketika ditanya asal produk, karena Billy mengatakan bila modelnya merupakan produksi dalam negeri.

"Kalau sudah begitu tinggal tunggi excitment berikutnya saja di GIIAS. Produknya apa ditunggu saja, lokal lebih menarik," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com